Pasukan Jibom Siap Diterjunkan untuk Pengamanan Pilkada

Dulohupa.id – Jelang hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Gorontalo, Satbrimob Polda Gorontalo terus melakukan sejumlah persiapan. Termasuk kesiapan Pasukan Jibom (Penjinak Bom) yang merupakan salah satu unit khusus, yang ada di Satbrimob Polda Gorontalo.

Pengecekan peralatan pasukan Jibom berlangsung kamis (24/11) di Mako Brimob Polda Gorontalo. PLH Dansat Brimob Polda Gorontalo, Kompol Anhar Arlia Rangkuti SIK, bahkan langsung memimpin kegiatan itu.

Pasukan khusus Jibom Polda Gorontalo sendiri merupakan salah satu dari sekian unit yang ikut serta dalam pengamanan pelaksanaan Pilkada di Gorontalo.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan  peralatan yang menunjang tugas dalam mengantisipasi tugas kontijensi, sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki,” ungkap Kompol Anhar.

Lebih lanjut Kompol Anhar mengatakan, sejauh ini pelaksanaan tahapan Pilkada di Kabupaten Pohuwato maupun Bone Bolango, masih aman dan terkendali. Namun, pihaknya memastikan, selalu siap jika harus diturunkan untuk melakukan pengamanan.

“Bhayangkara sejati harus siap tugas kapan pun. Itulah yang harus menjadi pedoman kita sebagai bagian dari Korps Brimob,” Tandasnya.