Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

PAPMIB-G Minta Pemerintah Gorontalo, Lakukakan Penanganan Kepada JT dan Keluaraga yang Terpapar Covid-19

Dulohupa.id –  Untuk mencegah penyebaran covid-19 di Gorontalo, Persatuan Aksi Pelajar Mahasiswa Indonesia Bone Bolango Gorontalo (PAPMIB-G), minta pemerintah menyikapi secara simultan masalah virus corona tersebut. Kamis (09/04/20).

“Kami meminta pemerintah segera melakukan tes massal kepda jama’ah yang berpergian ke gowa sulawesi selatan dan keluarganya karena diduga data tidak mencerminkan kondisi di lapangan dan melakukan ‘lockdown’ secara parsial,”ungkap Ikbal Dilua, Ketua Umum (PAPMIB-G).

Ikbal, mengatakan, pemerintah harus serius mempertimbangkan “lockdown” untuk wilayah Provinsi Gorontalo serta meminta pemerintah  lebih tegas memberikan himbauan untuk melarang acara keramaian

Selain itu, Ikbal meminta pemerintah bersinergi dengan  Ormas- Ormas untuk menghalau COVID-19 dan menjadikan kalangan pemuda dan mahasiswa untuk jadi relawan dan menyokong tenaga kesehatan.

“Hal itu penting, mengingat  pemerintah, tenaga kesehatan  dan aparat kepolisian kewalahan dalam menangani himbauan kepada masyarakat dalam pencgahan COVID-19,” kata Ikbal.

Ia juga meminta masyarakat agar menjalankan isolasi mandiri dengan sungguh-sungguh dan melakukan jaga jarak sosial (social distancing). (Erik)