Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Ni Nyoman Widiantari Pimpin DPP Peradah Indonesia Gorontalo Priode 2020-2023

199
×

Ni Nyoman Widiantari Pimpin DPP Peradah Indonesia Gorontalo Priode 2020-2023

Sebarkan artikel ini
Ni Nyoman Widiantari Pimpin DPP Peradah Indonesia Gorontalo Priode 2020-2023
, Ni Nyoman Widiantari memperoleh suara terbanyak sehingga disahkan sebagai Ketua DPP Peradah Indonesia Gorontalo Priode 2020-2023.

Duluhupa.id – Dewan Pimpinan Provinsi Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia Gorontalo gelar Lokasabha (Koferensi Daerah)  yang ke VI. Konvrensi yang dilaksanakan di Pura Girinatha Gorontalo ini merupakan wujud kepatuhan pengurus dalam menjalankan AD/ART Peradah, Minggu (12/1/2020)

Kegiatan Lokasabha Peradah dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Keagamaan dan Sosial Kemasyarakatan Dewan Pimpinan Nasional (DPN), Samporno Sejati dan, dihadiri oleh perwakilan Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Boalemo dan Pohuwato, Komisariat Peradah Desa se-Provinsi Gorontalo dan seluruh tamu undangan lembaga Hindu di Gorontalo.

Menurut I Made Wirne, Ketua Panitia Lokasabha, Regenerasi kepemimpinan dalam suatu organisasi adalah keharusan yang memang wajib untuk dilaksanakan, karena organisai sebagai wadah pembelajaran bagi tiap-tiap anggota untuk melatih dirinya berdinamika dan bersaing secara sehat sehingga mampu melahirkan generasi penerus yang faham akan tangungjawabnya untuk siap nantinya menjadi pemimpin dimasyarakat. ’’ Harapan saya semoga kegiatan Lokasabha ini bisa memperoleh sosok pemimpin yg bisa menjalankan roda organisasi ke arah yg lebih baik lagi “ ujar Wirne

Pada kegiatan Lokasabha, terdapat 6 orang bakal calon diantaranya Ni Gusti Ayu Meidawati, I Wayan Wediayana, I Kadek Yudiana, I Gusti Ngurah Buda Yadnya, Putu Andita, Ni Nyoman Widiantari. Yang kemudian hanya 2 orang yang ditetapkan oleh pimpinan sidang yang dipimpin oleh I Komang Astawa lolos menjadi calon setelah lulus verifikasi kriteria sebagai calon ketua DPP Peradah Indonesia Gorontalo Priode 2020-2023.

Berdasarkan Hasil Pemungutan suara yang dilakukan secara langsung, umum, bebas dan rahasia, dari 2 calon tersebut, Ni Nyoman Widiantari memperoleh suara terbanyak sehingga disahkan sebagai Ketua DPP Peradah Indonesia Gorontalo Priode 2020-2023.

Dalam sambutan Ketua Domisioner Ketua DPP Peradah Indonesia Gorontalo, Dewa Oka Suparwata,SP.,MP mengatakan” Lokasabha berjalan lancar dan selesai dengan keputusan dengan melalui musyawarah untuk mufakat diantara para calon, tentu ini adalah suatu kebahagian bagi kami peradah Provinsi Gorontalo serta membuat kami menjadi lebih solid dan berbuat lebih baik untuk Peradah secara umum dan khususnya di internal DPP Peradah Indonesia Gorontalo juga untuk sama-sama bersinergi serta menjalin hubungan dengan ke-organisasian hindu lainnya demi pembangunan Sumber Daya Manusia umat hindu di Gorontalo.

Penulis    :Dewa dharma
Editor     :Kadek