Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Hari Ini Pemilihan Ketua BEM UNG Dilaksanakan Berbasis e-vote

92
×

Hari Ini Pemilihan Ketua BEM UNG Dilaksanakan Berbasis e-vote

Sebarkan artikel ini
Hari Ini Pemilihan Ketua BEM UNG Dilaksanakan Berbasis e-vote
Suasana Pemilihan Ketua BEM UNG Tahun 2020.

Dulohupa.Id– Komisi Pemilihan Langsung (KPL) Pemilihan BEM (PILBEM) 2020 Universitas Negeri Gorontalo hari ini selenggarakan Pemungutan Suara di Kampus 1 UNG. Selasa, (14/01/20).

Pelaksanaan PILBEM 2020 ini bertujuan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa periode 2020-2021. Mahasiswa diberikan waktu memilih dari pukul 08:00 s.d 16:00 WITA. Pada pemilihan kali ini adA banyak hal baru yang di terapkan oleh pihak KPL.

Saat di wawancarai reporter Dulohupa.id, Ketua KPL Julius Riski Haris menerangkan pihaknya menerapkan beberapa metode yang berbeda pada PILBEM kali ini.

“Kalau pada tahun-tahun kemarin berbasis manual, kali ini berbasis e-vote. Matode ini menghimbau setiap mahasiswa menginstal aplikasi “pilbem” di android masing-masing untuk memilih calon mereka” terang Riski

Tak hanya itu pihaknya juga menjelaskan metode ini memiliki beberapa kelebihan dan kekurangannya.

“Hanya saja aplikasi pilbem ini tidak dapat di instal di smartphone sistem IOS, untuk mentaktisi hal itu kami menyediakan 10 komputer di TPS untuk melakukan pemungutan suara. Tetapi kecil kemungkinan untuk terjadi kecurangan, sebab kami menyediakan monitor di e-voting center untuk menampilkan perolehan suara yang up-date setiap waktu” tutup Riski

Penulis : Erik Baruadi
Editor   : Eki Gani