Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Nelson Serahkan Bantuan Pangan Untuk Warga Kelurahan Kayumerah

Dulohupa.id – Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) pada Sabtu(16/05) kembali menyalurkan Bantuan Pangan Langsung Daerah (BPLD), yang diserahkan secara simbolish oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, terhadap masyarakat Kelurahan Kayumerah Kecamatan Limboto, saat melakukan kunjungan guna mengecek secara langsung kesiagaan posko penanganan Covid-19, di Kecamatan Limboto dan Limboto Barat.

Kepada masyarakat Kelurahan Kayumerah, Nelson Pomalingo menyampaikan bahwa penyaluran bantuan pangan sendiri, Pemerintah Kabgor akan berupaya dan menargetkan, akan diselesaikan paling lambat tanggal 20 Mei nanti.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Bupati Gorontalo, sampai sejauh sudah begitu banyak bantuan pangan yang disalurkan, baik yang bersumber dari APBN, APBD Provinsi maupun Kabgor itu sendiri.

Nelson menambahkan, andakani ada masyarakat yang wajib mendapatkan bantuan, dan sampai hari ini belum menerima, harus dapat dipenuhi oleh pemerintah desa. untuk anggarannya.

“Saya berharap, meskipun bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam hal memenuhi kebutuhan hidup mereka. Jadi mohon kepada kepala desa, camat, untuk ini data penerima bantuan, betul-betul di cek, jangan sampai ada yang terlewatkan. Kalau ada yang tidak sempat, maka gunakan dana desa,” tegasnya.

Sementara itu Lurah Kayumerah Iswan Abdul Hasan menambahkan, bantuan yang bukan hanya Sembako saja ini, akan langsung di salurkan ke masyarakat dengan secapatnya.

“Bantuan ini selain dari sembako, ada juga masker, semprotan disinfektan yang di berikan oleh Basarnas, dan Bibit Kelapa Nias,” ungkapnya.

Olehnya itu Iswan Berharap, meskipun bantuan ini tidak seberapa besar, namun dengan adsanya bantuan ini, bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, yang hingga dengan saat ini masih terkena dampak Covid-19.

“Walaupun Bantuan ini tidak seberapa besar, allhamdulilah masih bisa  di gunakan untuk meringankan beban masyarakat. Maka dari itu kita harus bersyukur apa yang sudah di berikan,” tandasnya. (Dade)