Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialPEMKAB GORONTALO

Nelson Pastikan Pasar Senggol di Kabupaten Gorontalo Tetap Buka

336
×

Nelson Pastikan Pasar Senggol di Kabupaten Gorontalo Tetap Buka

Sebarkan artikel ini
ilustrasi

Dulohupa.id- Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memastikan pasar senggol di kabupaten tersebut, tetap dibuka. Sebab, pasar malam yang hanya digelar di setiap penghujung Ramadhan itu kata Nelson, dapat membantu perekonomian warganya.  Apalagi menurut Nelson, pasar tersebut adalah tradisi tahunan yang memang kerap digelar. 

“Salah satu sumber pendapatan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan selama bulan ramadhan dan hari raya adalah dari pasar senggol,” ungkap Nelson dalam rapat Forkopimda Kabupaten Gorontalo, yang digelar di Rumah Makan Osawa pada Senin, (5/4).

Meski begitu kata Nelson, karena masih pandemi COVID-19, makan pihaknya akan mengatur teknis pelaksanaanya, dengan memperketat protokol kesehatan. 

“Jadi sekali lagi saya tegaskan, semoga tahun ini tetap dibuka (pasar senggol), namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Utamanya dalam penggunaan masker. Yang paling utama adalah Kamtibmas harus tetap terjaga,” tambahnya. 

Sementara itu, Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana menambahkan, untuk memperkecil ruang penyebaran COVID-19, pelaksanaan pasar senggol dilaksanakan di setiap kecamatan. 

“Ini dimaksudkan untuk menghindari padatnya kerumunan. Yang paling utama protokol kesehatan, baik itu oleh para pedagang maupun para pembeli,” tegas Ade. 

Reporter: Dhedy Henga