Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Nelson Instruksika DLH Untuk Bantu Viar 9 Pasar Besar di Kabgor

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo NelsoIn Pomalingo pada Sabtu (28/03/2020) menginstruksikan kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) agar membantu memberikan kendaraan pengangkut sampah berupa Viar, terhadap 9 pasar besar di Kabgor. Hal ini disampaikan oleh Nelson saat mengunjungi Pasar Tibawa, dimana Nelson melihat banyak kekurangan yang di butuhkan oleh pasar-pasar besar yang berada di Kabgor.

“Saya meminta kepada Kepala DLH Saiful Kiraman, untuk mempercepat penyerahan kendaraan Viar terhadap 9 pasar, sehingga saya tidak ingin mendengar lagi kondisi pasar yang kotor. Karena pasar adalah tempat berkumpulnya banyak orang, sehingga akan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat itu sendiri,” tandasnya.

Di samping itu Nelson menambahkan, kepada masing-masing pengelola pasar, untuk memperhatikan kebersihan dari pasar, kemudian para pedagang pedagang ditata dengam baik pasalnya dalam situasi Virus Corona ini kita harus lebih memperhatikan lingkungan-lingkungan pasar itu bersih, agar terhindar dari namanya penyakit.

Sementara itu Koordinator 9 pasar besar di Kabgor menambahkan di setiap pasar harus di adakan kendaran Roda Tiga (Viar), karena kendaran tersebut sangat di butuhkan untuk pekerjaan pembuangan sampah dan memindahkan barang-barang pedagang yang berat.

“Ini permintaan dari para pengelola yang telah disampaikan langsung kepada bapak bupati. Alhamdulillah permohonan mendapatkan respon dari pak bupati yang dinantinya akan disalurkan melalui DLH,” tutupnya. (ADE)