Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Nelson Akan Segera Mengusulkan dua Nama PAW Wakil Bupati Ke DPRD

69
×

Nelson Akan Segera Mengusulkan dua Nama PAW Wakil Bupati Ke DPRD

Sebarkan artikel ini
Juru Bicara Khusus Bupati Gorontalo Elvikman Landjoi.

DULOHUPA.ID – Kekosongan kursi Wakil Bupati Gorontalo hingga hari ini, belum ada kepastian. Padahal, tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 akan segera berlangsung.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Gorontalo juga sudah menyurati Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, terkait dengan persoalan kekosongan kursi itu.

Diminta juga Bupati Gorontalo, segera mengusulkan dua nama yang nanti akan dipilih menjadi Wakil Bupati Gorontalo definitif.

Mengingat masa pemerintahan Nelson Pomalingo, tidak lama lagi akan berakhir. Sementara batas akhir mengusulkan dua nama itu, kabarnya tinggal sebulan lagi.

Informasi yang berkembang, Nelson Pomalingo sudah melakukan pertemuan tertutup dengan partai koalisi PPP dan Demokrat belum lama ini. Dari hasil, pertemuan itu sudah melahirkan empat nama bakal calon PAW Wakil Bupati Gorontalo.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat dikonfrimasi melalui Juru Bicaranya Elvikman Landjoi, menjelaskan pada dasarnya Bupati Nelson Pomalingo, selama ini hanya menunggu nama yang diusulkan partai koalisi.

Sehingga kewenangan untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Bupati, bukan semata-mata kewenangan Nelson Pomalingo sebagai Bupati. Melainkan, sesuai aturan bupati harus menunggu rekomendasi dari masing-masing partai pengusung koalisi.

“Alhamdulillah. Dari hasil rekomendasi masing-masing partai pengusung. Sudah melahirkan empat nama dan terpenting saat ini, sudah ada titik terang persoalan kekosongan kursi ini,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Elvikman, dari empat nama yang di usulkan partai koalisi. Bupati Gorontalo akan menyodorkan dua nama yang akan di serahkan, kepada DPRD Kabupaten Gorontalo untuk kemudian di lakukan pemilihan.

“Kita tunggu saja siapa saja dua nama, yang akan diserahkan Bupati ke DPRD nanti,” pungkas Vikman. (Sumber Prosesnews.id)