Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Nakes Terpapar Covid-19, Sejumlah Ruangan di RSTN Disterilkan

Dulohupa.id – Pasca diumumkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Gorontalo, dimana sejumlah tenaga medis  yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tani dan Nelayan positif terpapar covid 19, Berdampak hingga pada pelayanan rumah sakit.

Sudah dua hari terakhir, rumah sakit menutup beberapa ruangan yang sebelumnya ditempati tim medis dan pasien yang dinyatakan positif.

Upaya ini disampaikan wabup Anas Jusuf sebagai upaya dalam mencegah bertambahnya pasien yang rerpapar covid di Baolemo.

“Memang beberapa hari sempat ada yang ditutup, akan tetapi pelayanan tetap jalan petugas hanya mensterilkan beberapa ruangan” Ungkap Anas.

Bahkan kata Wakil Bupati Anas Jusuf, sejak dinyatakannya sejumlah petugas medis terpapar covid, pemerintah daerah berupaya semaksimal mungkin agar pelayanan terhadal masyarakat tetap berjalan dengan baik.

“Kami ada dokter yang masih tetap siaga, dan rela bekerja diluar jam kerjanya demi melayani masyarakat” Lanjutnya

Sementara itu, direktur RSTN Rusli Aras saat dikonfirmasi membenarkan bahwa sebelumnya pihaknya belum menggunakan ruangan UGD dalam penanganan pasien, karena masih dalam tahap sterilisasi.

Adapaun kata ia, pasien-pasien yang masuk tetap ditangani dengan pelayanan disejulah titik masih memungkinkan untuk digunakan.

Untuk Kabupaten Boalemo sendiri terkonfirmasi sedikitnya ada 23 orang yang bertugas di RSTN dinyatakan positif terpapar covid 19, dimana yang terkonfirmasi tersebut terdiri dari 3 Dokter, 7 perawat, serta pegawai yang bertugas dimanagemen rumah sakit.

Saat ini semua yang terkonfirmasi positif di RSTN tengah menjalani isolasi mandiri. (Sutri)