Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Mobil Listrik Karya Mahasiswa ITN Yogyakarta, Bakal Jadi Kado Ultah Bone Bolango

84
×

Mobil Listrik Karya Mahasiswa ITN Yogyakarta, Bakal Jadi Kado Ultah Bone Bolango

Sebarkan artikel ini
mobil listrik ITN Yogyakarta
Bupati Hamim Pou test Drive mobil listrik buatan mahasiswa ITN Yogyakarta.

DULOHUPA.ID – Sebagai bentuk kebanggaannya kepada pemuda kreatif yang bisa menciptakan mobil listrik, serta bentuk cinta terhadap produk Indonesia, Bupati Hamim Pou mengatakan Rencananya tahun depan Kabupaten Bone Bolango akan memiliki mobil listrik yang dikembangkan Institut Teknologi Nasional, Yogyakarta. Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, sempat melakukan uji coba mengendarai mobil listrik karya ITN Yogyakarta itu. Uji coba itu dilakukan bupati di sela pelaksanaan kuliah umum “Pengembangan Potensi Berbasis Konversi dan Lingkungan”, di kampus ITN Yogyakarta, Jumat (30/8/2019). Kuliah umum tersebut disampaikan oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou.

“Di sela memberi kuliah umum di Institut Teknologi Nasional Yogyakarta, saya mencoba mengendarai mobil listrik karya perguruan tinggi tersebut,” ujar Hamim Pou

Menurut Hamim Pou, pihaknya akan turut mencoba mengembangkan mobil listrik serupa. “Kita akan coba di Bone Bolango. Mobil listrik sebuah keharusan,” kata Bupati yang dianugerahi Penghargaan Pastika Parama oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI itu.

Lebih lanjut Hamim Pou mengatakan sudah saatnya kita menggunakan mobil listrik untuk mengurangi polusi, serta penggunaan energi fosil. “Tahun depan kita pesan satu untuk Kabupaten Bone Bolango,” kata Hamim Pou.

Di sisi lain, mobil karya Institut Teknologi Nasional, Yogyakarta akan diserahkan bertepatan dengan HUT ke-17 Bone Bolango pada 27 Januari 2020. (DP/01)