Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Bukan Hanya Kamu, Kendaraan Polisi Juga Kena Tilang

110
×

Bukan Hanya Kamu, Kendaraan Polisi Juga Kena Tilang

Sebarkan artikel ini

DULOHUPA.ID – Sedikitnya delapan barang bukti (Babuk) kendaraan milik anggota Polisi disita oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas), pada saat pelaksanaan operasi patuh yang digelar pada Senin 01-09-2019 didepan Mako Polres Gorontalo.

Pantauan awak Dulohupa id, pada pelaksanaan operasi Patuh Otanaha yang digelar selama satu jam sejak pukul 06.00 Wita, setiap anggota polisi yang masuk kehalaman Mako Polres langsung merasa kaget ketika di hadang oleh Satlantas bersama Provost untuk dilakukan pemeriksaan.

 

Pemeriksaan kendraan anggota oleh provost Polres Gorontalo.

Alhasil sejumlah delapam kendaraan berupa sepeda motor langsung ditahan dan pengendaranya langsung diberikan tilang, akibat tidak dapat menunjukan surat-surat berupa SIM dan STNK. B

Mobil Dinas Waka Polres pun langsung dicegat oleh para petugas. Kapolres Gorontalo AKBP Dafcoriza SIK melalui Kasat Lantas AKP Okta Rahmansyah SIK, saat diwawancarai menegaskan, operasi yang digelar pada pagi hari ini, sengaja diutamakan kepada anggota kepolisian, sehingga tidak terkesan bahwa petugas lantas pilih kasih dalam melakukan operditenLanjut dikatakan oleh Kasat Lantas, operasi khusus anggota ini memang sudah masuk dalam agenda operasi patuh, hanya saja waktunya yang tidak ditentukan.

Sejumlah babuk yang di tahan oleh provost Polres Gorontalo.

“Hasilnya seperti ini, delapan kendaraan berhasil kita sita. Jadi tidak ada pilih kasi, karena kendaraan anggota pun kita tilang kalau melanggar aturan. Saya pun menghimbau kepada para anggota, agar tetap mematuhi aturan dalam berlalu lintas. Berikanlah contoh yang baik kepada masyarakat,” ungkapnya. (GSH)