Miras Bikin Turun Imun, Stop Jo Bagate

Dulohupa.Id– Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memberikan himbauan kepada warga untuk tidak mengkonsumsi Minuman Keras (Miras). Karena selain terlarang, Menurut medis, Miras ternyata dapat menurunkan daya tahan tubuh (Imun tubuh), sehingga membuat virus Covid-19 mudah masuk.

“Miras juga ini, akan menurunkan imun tubuh dan menekan daya tubuh, sehingga bisa kita tetap cepat tertular virus Covid-19. Jadi hindarilah miras saat pandemi saat ini,” ungkap Dr Irawan Huntoyungo.

Irawan menegaskan, usai mengkonsumsi minuman keras, manusia akan kehilangan kesadaran, dan dapat membuat tubuh lemah dan mudah sakit.

“Kalau tubuh kita lemah, virus apapun akan mudah masuk, termasuk Virus COvid-19,” terangnya.

Himbauan Irawan ini sendiri, berkaitan dengan jelang perayaan tahun baru, yang sebentar lagi akan tiba. Pada perayaan tahun baru sendiri, konsumsi minuman keras di kalangan masyarakat Gorontalo, cenderung meningkat. Bahkan pada perayaan malam pergantian tahun 2019-2020, banyak ditemukan sejumlah perayaan tahun baru yang dibarengi dengan pesta minuman keras.

Olehnya, Dr Irawan berharap, warga Gorontalo dapat lebih mempertimbangkan situasi pandemi Covid-19 saat ini, yang dapat mengancam kesehatan warga.

 

Reporter: Fandiyanto Pou