Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Merebaknya Demam Berdarah, Sejumlah Personil Polda Gorontalo Donorkan Darah

Dulohupa.id – Merebaknya demam berdarah rupanya mendapatkan perhatian penuh dari Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo. Ini menyusul dengan langkah yang diambil oleh sejumlah personil dari Polda Gorontalo, yang langsung ikut mendonorksn darahnya pada pelaksanaan donor darah, yang digelar oleh PMI pada Senin (13-04-2020), di Aula Titinepo Polda Gorontalo.

Pantauan awak Dulohupa.id pada aksi donor darah tersebut diawali oleh Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Dr. Adnas, M.Si kemudian diikuti Para Pejabat Utama Polda Gorontalo dan personel dari masing-masing Satker begitu antusiasnya mendonorkan darahnya.

Usai mendonorkan darahnya, Kapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Dr. Adnas, M.Si dikesempatan tersebut menyampaikan, Hari ini Polda Gorontalo melaksanakan kegiatan donor darah, dalam rangka membantu PMI terutama dalam kesiapan darah terhadap maraknya penyakit demam berdarah.

“Mudah-mudah dengan donor darah yang dilaksanakan Polda Gorontalo ini, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan oleh Kapolda, donor darah merupakan kegiatan amal yang memiliki nilai sosial tinggi. Pasalnya dikatakan oleh Adnas darah yang didonorkan akan digunakan oleh pasien yang membutuhkan. bahkan, darah yang didonorkan dapat menyelamatkan nyawa seorang pasien.

“Donor darah ini merupakan wujud kepedulian kami untuk membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan darah,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK menambahkan, donor darah memberikan manfaat yang besar, tidak hanya untuk pasien yang membutuhkan, melainkan juga bagi si pendonor itu sendiri.

“Dengan mendonorkan darah, maka sirkulasi darah didalam tubuh manusia akan lebih baik dan menyehatkan organ tubuh,” tutupnya. (Ded)