Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Meninggal di Hotel, Jenazah WNA Asal Jerman Dievakuasi Menggunakan APD

Dulohupa.id –  Penghuni salah satu hotel di Kota Gorontalo dibuat kaget dengan penemuan mayat seorang warga negara asing (WNA) di dalam kamar hotel.

Dari keterangan polisi, WNA asal Jerman berjenis kelamin laki laki itu,pertama kali ditemukan oleh petugas hotel sekitar pukul 06.00 WITA.

Kapolres Gorontalo, AKBP Desmont Harjendro mengatakan dari pemeriksaan sementara di tempat kejadian perkara, diduga WNA itu melakukan bunuh diri.

” Dia gantung diri dengan tali.diikat di leher” Kata Desmont  saat ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (28/03/2020).

Diduga Tewas Gantung Diri, Jenazah WNA Asal Jerman Dievakuasi Menggunakan APD
Kapolres Gorontalo Kota, AKBP Desmont Harjendro.

Meski demikian ia menambahkan polisi masih terus mengumpulkan barang bukti berupa rekaman CCTV dan pemeriksaan saksi untuk proses  penyelidikan lebih lanjut. Seorang pria Warga Negara Asing (WNA) asal Jerman yang meninggal dihotel tersebut, diketahui bernama Frank Andreas Velte (51)

Saat proses evakuasi, polisi turut melibatkan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.Sejumlah petugas  kesehatan tampak memakai Alat Pelindung Diri (APD) sebelum masuk ke dalam hotel untuk memindahkan jasad WNA itu ke mobil jenazah.

“Kita hanya mengantisipasi saja.Karena kita ketahui ini WNA.kita hanya melakukan evakuasi sesuai prosedur.Karena kita akang cek lebih lanjut dari pihak rumah sakit dan dinas kesehatan ” Kata AKBP Desmont.

Usai proses evakuasi jenazah WNA itu tampak petugas juga menyemprotkan cairan disinfektan di area hotel. (Kibong)