Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Melalui Rapim Triwulan II Diharapkan Mampu Mengatasi Dampak yang Disebabkan Covid-19 di Boalemo

Dulohupa.id – Wakil Bupati Kabupaten Boalemo Anas Jusuf, pimpin Rapim (Rapat pimpinan) triwulan II, yang digelar diruang vitcon, Kantor Bupati Boalemo, Kamis, (09/07/2020).

Rapat yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Boalemo digelar dalam rangka mengevaluasi capaian pembangunan, di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Boalemo.

“Secara Proporsional, target pencapaian kita itu, seharusnya 50% untuk triwulan II. Nah, ini yang kita bahas bersama melibatkan seluruh OPD,” kata Anas

Dijelaskannya, kebanyakan kendala yang dihadapi masing-masing SOPD saat ini, adalah Dana Alokasi Khusus (DAK). Seperti, ada pekerjaan yang sudah ditender, banyak terkendala karena situasi Covid-19.

“Rata-rata target fisik dan keuangan ini, dikarenakan DAK kemarin yang sempat terhambat seiring adanya Covid-19. Sehingga, berdampak pada target pencapaian pembangunan kita,” terangnya.

Lebih lanjut kata dia, adanya Covid-19 ini, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Boalemo, juga ikut menurun drastis. Namun, hal itu tak menyurutkan semangat pemerintah, untuk terus mengevaluasi dan menjadikan daerah ini lebih baik lagi.

“Harapannya tentu, kondisi ini lekas membaik. Agar, pembangunan dan khususnya perekonomian Daerah kita kembali stabil dan meningkat, seperti yang kita inginkan bersama,” pungkasnya. (**/ Sutri)