Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Masyarakat Gorut Kumpulkan Sumbangan Untuk Membantu Pemda Lunasi Tagihan Listrik

195
×

Masyarakat Gorut Kumpulkan Sumbangan Untuk Membantu Pemda Lunasi Tagihan Listrik

Sebarkan artikel ini
Warga Kumpulkan Sumbangan Untuk Membantu Pemda Gorut Lunasi Tagihan Listrik.
Sejumlah warga Gorontalo Utara datang di Kantor Bupati Gorontalo Utara untuk menyerahkan bantuan uang pelunasan tagihan listrik.

Dulohupa.id – Prihatin dengan tunggakan tagihan listrik di Kantor Bupati Gorontalo Utara, sejumlah pemuda di sekitar kantor bupati mengumpulkan sumbangan untuk membantu Pemda Gorut untuk melunasi tunggakannya.

Sumbangan yang dikumpulkan masyarakat Gorontalo Utara ini, seakan menjadi tamparan keras buat Pemda Gorontalo Utara yang ternyata memiliki tunggakan pembayaran listrik di PLN.

Warga Kumpulkan Sumbangan Untuk Membantu Pemda Gorut Lunasi Tagihan Listrik.
Sejumlah uang yang dikumpulkan warga, untuk membantu Pemda Gorut, untuk membayar tunggakan di PLN.

Masyarakat Kabupaten Gorontalo Utara, turut prihatin dengan kondisi Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gorontalo Utara, yang menjadi sangat gelap tanpa penerangan saat malam hari.

Rasa prihatin itu, ketika PLN Rayon Kowandang memutuskan aliran listik ke Pemda Gorontalo Utara, sejak Jum’at hingga Senin, (23/12/2019). Akibat belum membayar tunggakan selama satu bulan.

Salah seorang warga Marten Biki, menjelaskan sengaja masyarakat mengumpulkan donasi, karena prihatin terhadap kondisi yang dialami Pemda Gorut.

“Kantor Bupati ini kan, merupakan Icon Gorontalo Utara. Dan sejak hari Jum’at sampai hari Senin tadi, mati lampu. Namun, Alhamdulillah, sekitar 20 menit lalu sudah di hidupkan kembali,” ujarnya.

Seorang warga mengumpulkan sumbangan untuk membantu pemda Gorontalo Utara melunasi tunggakan tagihan listrik.

Lebih lanjut kata Marten, setiap malam minggu biasanya, Kantor Bupati jadi tempat berkumpulnya masyarakat. Tapi, malam Minggu kemarin, sudah tidak lagi. Karena Kantor Bupatu, sudah dalam kondisi gelap.

Hal itu membuat, masyarakat mengumpulkan dana untuk membantu Pemerintah, agar bisa membayar tunggakan listrik.

“Donasi yang berhasil terkumpul, sekitar 300 ribu lebih. Alhamdulillah, bantuan itu kami sudah serahkan tadi, ke Bagian Keuangan Pemda Gorut,” bebernya. (Kibong)