Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Masyarakat Diminta Bantu Pemerintah Menurunkan Kasus COVID-19 di Gorontalo

Dulohupa.id- Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) Gorontalo, Mohammad Kasad meminta, masyarakat membantu pemerintah dalam menurunkan kasus COVID-19 di Gorontalo. Apalagi saat ini, angka kasus yang rendah, maka tentu membutuhkan konsistensi masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Karena dengan mematuhi protokol kesehatan, tentu hal tersebut dapat membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” katanya. Jumat (13/11).

Tidak hanya itu saja, cara lainnya untuk dapat membantu pemerintah adalah, dengan tetap memastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat. Sebab, tubuh yang sehat akan mampu melawan ganasnya virus SAR-COV-2 penyebab COVID-19.

“Rajin berolah raga dan selalu mengonsumsi makan bergizi yang dapat menambah daya imun tubuh,” ucapnya.

Menurutnya lagi, masyarakat hanya perlu untuk mengingat satu istilah dan jika dipraktekkan, maka tentu akan sangat berguna. Yaitu 3M, memakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Caranya, dengan mematuhi himbauan pemerintah untuk selalu menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan, kata kita pasti akan terhindar dari virus ini,”.

“Semoga seluruh masyarakat gorontalo dapat terlindung dari virus covid-19 dan segera ditemukan vaksin dari virus tersebut,” lanjut Mohammad menutup pernyataanya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Editor