Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALOPemilu 2024

Masuk Tahapan Iklan Kampanye, KPU: Pemberitaan Harus Adil

27
×

Masuk Tahapan Iklan Kampanye, KPU: Pemberitaan Harus Adil

Sebarkan artikel ini
Iklan Kampanye
Komisioner KPU Provinsi Gorontalo, Sophian M Rahmola Foto/yayan

Dulohupa.id – Mulai hari ini Senin (21/1/2024) sudah masuk tahapan pengiklanan kampanye bagi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurut Sophian M Rahmola selaku Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo bahwa, ada 9 metode dalam kampanye, salah satunya iklan kampanye.

“Nah iklan kampanye itu nanti tanggal 21 Januari, sesuai ketentuan peraturan KPU (PKPU). Bersama dengan kampanye rapat umum. Selain yang 2 ini, yang 7 sudah berlangsung sekarang,” ujar Sophian saat ditemui di kantor KPU Provinsi Gorontalo

“Pada intinya adalah media harus memberlakukan adil kepada seluruh calon. Diharapkan difasilitasi untuk mengunakan media dalam memberikan kampanye,” lanjutnya lagi.

Kata dia, pada tahapan ini para calon diberikan kesempatan untuk mengunakan media dalam mengiklankan peserta Pemilu.

“Semua. Ada media mainstream, koran, radio, televisi, termasuk media online. Jadi tidak boleh menayangkan sebelum tanggal 21 Januari,” bebernya.

Selain itu, menurut Sophian bahwa ada aturan/syarat dalam pengiklanan di setiap media sesuai ketentuan PKPU.

Tahapan pelaksanaan kampanye Pemilu 2024 melalui metode iklan media massa cetak, media massa elektronik, dan media daring dimulai pada 21 Januari – 10 Februari mendatang atau berlangsung selama 21 hari.

Reporter: Yayan

banner