Scroll Untuk Lanjut Membaca
INFO COVID-19

Manajer Warung Up Normal Minta Dukungan Pengunjung untuk Jaga Protkes

207
×

Manajer Warung Up Normal Minta Dukungan Pengunjung untuk Jaga Protkes

Sebarkan artikel ini

Dulohupa.id- Menjadi salah satu tempat yang ditutup sementara oleh Tim Gabungan Polda Gorontalo, TNI, dan Satpol PP pada Jumat malam kemarin, (11/12) membuat Warung Up Normal dan Markas mulai memperketat protokol kesehatan (protkes).

Warung Up Normal dan Markas sendiri adalah dua tempat yang berbeda, namun berada dalam satu kawasan yang sama, di  jalan Ir. Hi. Joesoef Dalie,Kelurahan, Wongkaditi Barat, Kota Utara, Kota Gorontalo.

Manajer Warung Up Normal, Zulkifli Ibrahim kepada dulohupa.id mengungkapkan, bahwa memang penutupan tersebut menjadi teguran keras untuk pihaknya. Meski sebetulnya memang juga pihaknya telah semaksimal mungkin memerapkan protkes.

Terkait pembukaan kembali tempat tersebut, Zulkifli mengungkapkan, “tergantung dari pemerintah, kan ini segelnya sampai tanggal 12 Desember, kita tetap ikuti prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah. Kalau memang dari pemerintah kita sudah bisa mulai buka, besok kita buka,” kata Zulkifli, Sabtu sore (12/12).

Lanjut Zulkifli, bahwa memang pihaknya selama ini sudah menjalan protokol kesehatan untuk tempat-tempat keramaian. Namun memang kata dia, sulit untuk mengontrol para pengunjung.

“Kami sudah melakukan prosedur protokol kesehatan yang kita jalankan seperti cuci tangan, pengurangan kursi kita hampir 50 persen, bahkan pengaturan meja sudah sesuai protokol kesehatan, cuma memang pengunjung di saat datangnya ramai itu, kita susah mengontrol mereka, karena kita masih terbatas SDM yang cukup memadai,” jelas Zulkifli.

Makanya kata Zulkifli, ke depan pihaknya akan meminta pengunjung untuk bekerja sama dalam menaati protkes yang berlaku. Ia juga akan membatasi pengunjung agar SDM yang ada tetap mampu mengatur para pengunjung. Ia pun meminta, setiap pengunjung yang datang agar menerapkan 3M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak.