Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Maling Motor di Kampus UNG Dibekuk, Pelaku Sering Menyamar Sebagai Mahasiswa

124
×

Maling Motor di Kampus UNG Dibekuk, Pelaku Sering Menyamar Sebagai Mahasiswa

Sebarkan artikel ini
Pelaku pencurian motor saat berada di ruang pemeriksaan Polres Gorontalo Kota.

DULOHUPA.ID- Rangkaian aksi ZB alias Zul, Pemuda penggangguran asal Kelurahan Bulotadaa Timur, Kota Gorontalo yang ternyata berprofesi sebagai pencuri motor spesialis Kampus dan Kos-kosan mahasiswa akhirnya berakhir. Zul yang selama ini menjadi salah satu target polisi, akhirnya tertangkap tim Reserse Kriminal Polres Gorontalo Kota, senin (8/7) kemarin.

Zul ditangkap di rumahnya yang terletak di Kelurahan Bulotadaa Timur, KEcamatan Sipatana, Kota Gorontalo. Tanpa banyak perlawanan, Zul kemudian langsung digiring ke Kantor Mapolres Gorontalo Kota bersama dua unit sepeda motor yang diduga menjadi hasil aksi pencurian yang dilakukan oleh Zul sepanjang april-juni 2019 kemarin.

Kasat Reskrim Polres gorontalo Kota AKP Deni Muhtamar, mengungkapkan, Pelaku sering melakukan aksinya di kampus, kos-kosan dan tempat-tempat sepi di wilayah Kota Gorontalo. Untuk memuluskan aksinya, tak jarang Zul juga sering berpura-pura sebagai warga setempat ataupun mahasiswa saat beraksi di Kampus.

Saat melakukan aksinya, Zul yang kerap mengincar motor yang diparkir dan tidak dikunci stang, sebelum bertindak, memastikan dulu keadaan sekitarnya. Barulah setelah situasi aman, pelaku langsung mendorong motor ke tempat sepi untuk dibongkar agar motor bisa dihidupkan tanpa menggunakan kuci.

Video pencuri motor di Kampus UNG tertangkap klik disini: https://youtu.be/32HbFlCRi0Q

“Menurut pengakuan pelaku dia pernah melakukan pencurian motor di Kampus UNG, selain itu pelaku juga pernah melakukan aksinya sekira bulan April dan Juli 2019 kemarin”, Ujar AKP Deni.

Selanjutnya menurut AKP Deni, pihaknya masih terus melakukan pemeriksaan terhadap Zul, untuk mengungkap keberadaan barang bukti lain, serta penyelesaian kasus ini. (DP/02)