Mahfud MD Bakal Resmikan MPP Bone Bolango

Dulohupa.id– Pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bone bolango hampir rampung. Rencananya, Sejumlah menteri Kabine Indonesia maju rencananya akan meresmikan langsung pusat pelayanan di Kabupaten Bone bolango itu. Salah satunya adalah Mahfud MD, MenkoPolhukam RI yang juga merupakan tokoh nasional berpengaruh di Indonesia.

Tak hanya itu, Dua menteri atau pejabat setingkat menteri lainnya. Masing-masing, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo hingga Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia juga rencananya akan hadir dalam peresmian MPP Bone Bolango.

Peresmian Mall Pelayanan Publik Bone Bolango sendiri akan berlangsung tanggal 27 Januari 2021. yang juga akan di rangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bone Bolango ke-18 tahun 2021.

“Hari ini kita melaksanakan rapat dalam rangka persiapan peresmian Mall Pelayanan Publik. Pengresmian juga akan di rangkaikan dengan peringatan HUT Bone Bolango yang ke-18.” Ujar Sekda Bone Bolango, Ishak Ntoma. Saat memimpin langsung rapat pengresmian MPP bersama 21 instansi di Kabupaten Bone Bolango, Kamis (7/1).

Dalam rapat itu, Sekda juga mengungkapkan sejumlah persoalan antara lain, Fasilitas sarana dan prasarana kebutuhan, baik tenaga kerja ataupun peralatannya.

“Insya Allah itu akan di siapkan dalam waktu dekat ini,” ungkap Ishak Ntoma.

Ishak juga mengatakan, Pihaknya telah menyiapkan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antar instansi. Nantinya, 21 instansi akan menandatangani kerja sama itu saat puncak kegiatan, 27 Januari 2021 mendatang.

 

Diujicoba 18 Januari Mendatang

“Untuk 18 Januari 2021 nanti, 21 instansi tersebut akan bersama-sama melakukan persiapan uji coba sistem pelayanan terpadu di MPP Bonebol. Sebelum di resmikan pada tanggal 27 Januari 2021 mendatang.” Ujar Ishak yang dalam rapat itu juga di dampingi Kepala DPMPTSPTK Bone Bolango Djumaidil.

Ishak berharap dengan hadirnya21 instansi yang berhubungan dengan pelayanan publik di MPP Bone Bolango. Maka pelayanan bagi masyarakat Bone Bolango akan semakin dekat, lebih lancar, lebih cepat, lebih terjamin, lebih aman, lebih murah dan tidak ada korupsi.

”Sesuai dengan Motto HUT Bonebol ke-18, yakni bekerja melayani, bersih tanpa korupsi.” Pungkasnya.

 

Redaksi