Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Mahasiswa Asal Boalemo yang Kuliah di Cina Dapat Perhatian Khusus dari Pemerintah Daerah

Dulohupa.id – Ditengah pandemi virus Corona, Pemerintah Kabupaten Boalemo terus berikan perhatian. Kali ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Boalemo, Husain Etango mewakil Bupati Darwis Moridu, di dampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Mansur Arapa mewakili Kadispora Hasan Makuta, melakukan rapat dengan orang tua mahasiswa yang ada di Cina. Senin (10/2/2020).

“Sejak Virus Corona merebek di negara Cina dan juga berpengaruh bagi seluruh negara, termasuk Indonesia lebih khususnya di Boalemo, dimana pemerintah daerah memberikan perhatian khusus, dan berusaha mengkomunikasikan nasib mahasiswa yang ada di Cina baik lewat KBRI maupun dari orang tua mahasiswa itu sendiri, dan ternyata mahasiswa Boalemo yang ada di Cina dalam kondisi baik-baik saja”, kata Sekda Husain Etango.

Sementara Nirwati Nani orang dari mahasiswa Putri Wahyuni G. Suai yang ada di Cina, anak saya maupun mahasiswa lainnya dari Boalemo walaupun mereka berbeda-beda kampus namun mereka baik-baik saja dan tidak terinfeksi oleh Virus Corona.

Dari penyampaian anak saya, Pemerintah Cina mengeluarkan perintah tidak bisa keluar dari Cina dan harus bertahan di sana, dan yang mereka butuhkan saat ini adalah Masker, Obat-obatan, Makanan, dan saya berharap pemerintah daerah bisa mengambil langkah bagaimana caranya supaya kebutuhan anak-anak kami bisa diwujudkan.

Adapun hasil rapat Sekretaris Daerah Husain Etango dengan orang tua mahasiswa yang ada di Cina antara lain ; merekomendasikan Dinas Pendidikan segera membuat surat yang di tujukan kepada Bupati dari 32 orang mahasiswa yang tersisa tinggal 9 orang bagaimana selanjutnya namun akan tetap di komunikasikan dengan orang tua mahasiswa.

Berikut nama-nama mahasiswa yang ada di Cina dari 32 orang tersisa tinggal nama-nama di bawah ini :

  1. Ismail Habie
  2. I Gusti Ayu Widyastuty
  3. Bela Ulfiah Lamusu
  4. Putri Wahyuni G. Suai
  5. Mohamad Aldy Mandju
  6. Mohamad Ayatullah Sahidi
  7. Mohamad Putra Sanusi
  8. Cardona Sukma Sanusi
  9. Mohamad Akbar Sanusi (**/Surti)