Untuk Indonesia

Lima Hari Jadi Buron, Satu Pengeroyok TNI di Gorontalo Menyerahkan Diri

Dulohupa.id- Kurang lebih lima hari menjadi buron, salah satu pengeroyok anggota TNI di Gorontalo pada senin pekan lalu, akhirnya menyerahkan diri. Pria berinisial EN tersebut diantar keluarganya Polda Gorontalo pada Sabtu (6/2)

Dari keterangan Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Wahyu Tri Cahyono kepada Dulohupa.id, pelaku EN ini masih di bawah umur. Meski begitu, proses hukum terhadap dirinya akan tetap dilakukan secara khusus, sesuai Undang-Undang perlindungan anak.

“Jadi yang kemarin yang menjadi buron itu hari Sabtu (6/2) menyerahkan diri diantar langsung oleh keluarganya,” ungkap Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Wahyu Tri Cahyono, Senin (8/2).

“Sekarang sudah dilakukan penahanan, kebetulan karena usia yang kemarin buron itu masih di bawah umur maka diperlakukan sesuai dengan ketentuan berlaku yaitu anak perkara dengan hukum. jadi prosesnya khusus sesuai aturan yang berlaku” tambah Wahyu.

Saat ini, dari pernyataan pihak kepolisian, seluruh pengeroyok yang teridentifikasi, semuanya telah berhasil dibekuk. Jumlahnya sembilan orang.

“Dari sembilan orang tersebut, delapan orang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan di Mapolda Gorontalo,” tutup Wahyu.

Sebelumnya, terjadi pengeroyokan terhadap salah seorang anggota TNI di Gorontalo oleh sejumlah pemuda. Pengeroyokan tersebut terjadi di salah satu tempat hiburan malam pada, Senin (1/ 2). Insiden pengeroyokan tersebut pun sempat terekam dalam CCTV di wilayah tersebut.

Reporter: Abdi

Comments are closed.