Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Liga Persahabatan, Tim Telaga Biru Kocar Kacirkan Pertahanan Tim Pemkab Gorontalo

Dulohupa.id -Tim sepak bola Kecamatan Telaga Biru, membuat kocar kacir tim kebanggaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, pada liga persahabatan yang digelar pada Jumat (10/07) dilapangan sport center Limboto.

Pantauan awak Dulohupa.id dalam pertandingan yang sempat tertunda dalam sepekan, tim Kecamatan Telaga Biru yang dinahkodai langsung oleh Camat Telaga Biru Syaiful Hippy, sebagai striker andalan yang berduet dengan Sekretaris Kecamatan Muchtar Potutu, mantan pemain ternama di era tahun sembilan puluhan, tipe permainan sulit untuk dibendung oleh Tim Pemkab Gorontalo.

Dengan memainkan strategi 4-5-1 yakni menggunakan  striker tunggal, beberapa kali tim Pemkab Gorontalo yang di Nahkodai Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, dimenit-menit awal hampir saja kebobolan.

Ini membuat pemain-pemain belakang tim Pemkab harus bekerja keras dan memutar otak, bagaimana caranya bisa membendung dan mematahkan serangan-serangan berbahaya, yang terus dilancarkan oleh para pemain dari Telaga Biru.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang pertanda babak pertama selesai, skor tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, tim Pemkab Gorontalo yang telah merubah strategi permainan, akhirnya bisa mematahkan serangan lawan, dan keadan langsung terbalik 180 derajat, dimana tim Pemkab berhasil membuat kocar kacir tim Telaga Biru, yang akhirnya berhasil menciptakan gol melalui kaki Nelson Pomalingo hingga skor berubah menjadi 1-0.

Hingga pluit ditiupkan pertanda babak kedua selesai, skor tetap bertahan dengan skor 1-0 untuk kemenangan Tim Pemkab Gorontalo.

“Kita sudah berupaya keras, namun dewi forrtuna tetap memihak ke tim Pemkab Gorontalo. harus kita akui ketangguhan mereka, karena memang sulit membendung kelihaian dari sang striker Nelson Pomalingo, dalam mengolah sikulit bundar,” ungkap Camat Telaga Biru Syaiful Hippy. (Dhedy)