Scroll Untuk Lanjut Membaca
OLAHRAGA

Launching SSB Gorontalo Football Academy, Siap Cetak Pemain Andal

235
×

Launching SSB Gorontalo Football Academy, Siap Cetak Pemain Andal

Sebarkan artikel ini
SSB Gorontalo Football Academy
SSB Gorontalo Football Academy resmi di launching pada Sabtu (02/03/2024) malam. Foto bersama Siswa, Orang tua, dan manejemen GFA. Foto/yayan

Dulohupa.id – Sekolah Sepak Bola (SSB) Gorontalo Football Academy (GFA) di launching pada Sabtu (02/03/2024) malam, bertempat di Ridmel Villa Syariah, Kelurahan Leato Selatan, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo.

Pertama di launching, GFA memiliki 70 anak didik dengan beberapa kelompok umur. Hal ini diungkapkan Sekretaris Umum GFA, Herdiyanto Hamzah kepada Dulohupa saat diwawancarai usai kegiatan itu.

“Dimana kita memfasilitasi anak-anak yang mempunyai bakat, untuk ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Sekarang yang terdaftar ada 70 anak, berdasarkan kelompok umur. Ada yang dari 6 sampai 9 tahun, 10 sampai 12 tahun, dan 13 sampai 15 tahun, itu akan ditangani 3 orang pelatih,” ujar Herdiyanto.

Manajemen SSB Gorontalo Football Academy berkeinginan dapat melahirkan pemain sepak bola yang andal yang dapat membanggakan Gorontalo dan Indonesia. Herdiyanto juga berharap dengan keberadaan SSB Gorontalo Football Academy itu dapat merangsang serta memotivasi bakat-bakat muda Gorontalo, sehingga bisa tampil di event-event bergengsi di Indonesia hingga ke Internasional.

Gorontalo Football Academy SSB
Pemotongan tumpeng, pertanda GFA resmi di launching. Foto/Yayan

Pelatih Kepala GFA, Romi Malanua juga menjelaskan bahwa selain latihan sepak bola peran orang tua dalam keberlanjutan peningkatan bakat anak usia dini di dalam sepakbola juga cukup penting.

“Peran orang tua itu besar sekali. Sepakbola, siswa, orang tua itu berkaitan erat. Karena kalau tidak di dukung oleh orang tua, maka tidak ada kemajuan,” ucap Romi kepada Dulohupa.