Scroll Untuk Lanjut Membaca
PEMKAB POHUWATOPOHUWATO

Lansia di Pohuwato Terima Bantuan Rumah Program Aspirasi dari Rachamat Gobel

217
×

Lansia di Pohuwato Terima Bantuan Rumah Program Aspirasi dari Rachamat Gobel

Sebarkan artikel ini
Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga ditemani Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel saat meresmikan rumah lansia/Hendrik Gani

Dulohupa.id – Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Rachmat Gobel, resmikan sebanyal 25 unit rumah khusus Lanjut Usia (Lansia) di Kabupaten Pohuwato.

Diketahui, rumah lansia tersebut merupakan program aspirasi Rachmat Gobel yang di peroleh dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Rachmad menjelaskan, program bantuan rumah khusus lansia itu merupakan janjinya saat melakukan kampanye, untuk memberikan perhatian yang lebih bagi para lansia. Maka pihaknya berinisiatif membangun rumah lansia.

“Program ini saya minta secara khusus kepada PUPR RI, melihat banyak lansia tidak terurus, bahkan tinggal di gubuk yang tidak layak, maka dari situlah Pak Menteri memberikan dukungan, untuk membangun rumah khusus lansia,”ungkapnya pada Rabu kemarin (09/03/2022).

Lanjutnya, program tersebut tidak hanya selesai di pembangunan fisik saja, secara bertahap akan dilanjutkan dengan pengadaan fasilitas dan satgas kesehatan untuk memperhatikan kesehatan para lansia.

Rachmat juga mengatakan, pembangunan rumah khusus lansia tidak hanya dibangun di Kabupaten Pohuwato. Akan tetapi dibangun juga dibeberapa daerah di Provinsi Gorontalo, seperti di Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo Utara.

“Akan di bangun juga dibeberapa tempat yang rencananya di Kabupaten Bone Bolango, serta Kabupaten Gorontalo Utara,”tuturnya

Dirinya juga berpesan, agar rumah lansia tersebut pengelolaannya harus sebaik mungkin agar para lansia yang tinggal di tempat itu lebih nyaman dan aman tentunya.