Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Lakukan Operasi Pasar, Kapolda Gorontalo Bagikan Masker,Handsanitizer Dan Semprotkan Disinfektan

Dulohupa.id – Ditengah upaya pencegahan penyebaran covid 19, Kapolda Gorontalo Irjen Adnas melakukan operasi pasar  dengan melakukan aksi bagi bagi masker dan hand sanitizer di pasar tradisional sentral Kota Gorontalo, selasa (21/07/2020)

Masker  di bagikan kepada setiap pengunjung pasar dan pedagang yang tidak menggunakan masker sambil memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahayanya covid 19.

Kapolda Gorontalo irjen Adnas mengungkapakan, aksi bagi bagi masker ini akan terus dilakukan di semua tempat yang menjadi pusat keramaian, mengingat saat ini sudah banyak warga yang di temukan tidak menggunakan masker.

“Kita dari Polda Gorontalo sangat prihatin dengan angka peningkatan penularan Covid-19 saat ini di Gorontalo. Jadi tentunya langkah ini akan terus dilakukan,” ujar Adnas

Lebih lanjut yang dijelaskan Jendral Polisi Bintang Dua itu. Hand Sanitizer yang kami bagikan adalah buatan lokal yang diproduksi oleh Polda Gorontalo bekerjasama Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Gorontalo. Sehingga saat ini  yang sudah kami produksi jumlahnya sudah hampir sepuluh ribu Hand sanitizer, diproduksi dengan mengolah minuman keras cap tikus hasil sitaan yang telah mendapat putusan Pengadilan.

“Kita bekerjasama dengan BPOM memprediksi sendiri dan kita bagikan kepada masyarakat, “Jelasnya

Selain membagikan masker dan hand sanitizer, polisi juga menyemprotkan disinfektan di sejumlah lapak pedagang di pasar sentral kota gorontalo.

penyemprotan disinfektan di pasar (ft.Jebeng Dulohupa.id)

Saat ini kasus covid 19 di gorontalo terus meningkat, dari data tanggal  20 agustus 2020 warga yang terkonfirmasi posotof sudah mencapai 538 orang, dimana 27 orang di antaranya meninggal dunia/sementara dalam perawatan sebanyak 202 orang. (Dade/jebeng)