Untuk Indonesia

Laga Jurnalis FC Vs Warga Amal Berakhir Imbang, Dedi Muslim Borong 3 Gol

DULOHUPA- Laga persahabatan antara Jurnalis FC berhadapan dengan Warga Amal, Minggu (5/9) malam, akhirnya berakhir imbang. Kedua tim sama-sama berhasil mencetak 4 gol ke gawang lawan sehingga pertandingan harus berakhir dengan skor 4-4. Dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Amal Mini Soccer Kota Gorontalo itu, Dedi Muslim penyerang dari tim Warga Amal berhasil mencetak Hat-trick ke gawang Jurnalis FC.
Sejak pertandingan dimulai oleh wasit, kedua tim langsung terlibat jual beli serangan. Warga amal FC yang diperkuat oleh sejumlah pemain gaek seperti Arifin Daeng Romo, Dedi Muslim hingga Aroman Bobihoe, langsung tampil menekan.
Babak pertama tim Warga Amal sempat memimpin 2-0 atas tim Jurnalis FC. Dedi Muslim, salah satu penyerang tim Warga Amal berhasil mencetak dua gol untuk keunggulan tim Warga Amal.
Kedua Gol sendiri tercipta usai Dedi Muslim yang melakukan penetrasi dari sayap kanan, berhasil mengelabui penjaga gawang Jurnalis FC setelah sebelumnya melakukan operan pendek 1-2 bersama Arifin Daeng Romo atau yang lebih akrab disapa puang.
Digempur habis-habisan babak pertama, Tim Jurnalis FC langsung melakukan sejumlah pergantian pemain. Beberapa pemain dimasukkan untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya, Yudhistirah Saleh, Kisman Abubakar, serta La Awal berhasil membalikkan keadaan menjadi 3-2 untuk keunggulan Jurnalis FC di pertengahan babak kedua.
Pertandinganpun semakin seru. Kedua tim berusaha untuk mencetak gol ke gawang lawan. Hingga kemudian, umpan panjang dari salah satu gelandang Warga Amal, Aroman Bobihoe, berhasil diterima dengan baik oleh Dedi Muslim yang langsung melepaskan tendangan keras ke sudut gawang jurnalis FC. Skor pun berubah menjadi 3-3.
Di akhir babak kedua, masing-masing tim kembali menambah koleksi gol, Arifin Daeng Romo dari tim Warga Amal dan Djamal Marshall dari Jurnalis FC berhasil mencetak 1 gol untuk kemudian menyudahi laga persahabatan itu dengan skor sama kuat, 4-4.
Usai laga, kapten tim Jurnalis FC, Melki Gani mengungkapkan, laga persahabatan antara kedua tim adalah salah satu upaya jurnalis yang ada di Gorontalo untuk terus membina silaturahim dengan masyarakat Gorontalo.
“Di Komunitas warga amal itu terbilang komplit, semua unsur ada disitu, baik politisi, akademisi, TNI, Polri, hingga para pengusaha. Olehnya kami ingin melalui pertandingan persahabatan ini, silaturahim antara wartawan dan masyarakat tetap terjaga dengan baik, ” Ujarnya.
Terpisah, Rio Anwar Pala, salah satu pengacara muda Gorontalo yang merupakan bagian dari komunitas warga amal mengungkapkan, laga persahabatan antara warga amal dan jurnalis, selain sebagai ajang silaturahim, juga untuk menggiatkan minat olahraga di tengah masyarakat Gorontalo.
“Salah satu penjaga imun tubuh paling alami adalah olahraga, sehingga rutinitas olahraga sangat penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat di tengah pandemi saat ini, ” Ujarnya.
Sementara itu, dari pantauan tim Dulohupa.id, meski pertandingan ini hanya bertajuk laga persahabatan. Namun kedua tim menggelar kegiatan ini dengan memperhatikan protokol kesehatan. Pertandingan nampak digelar tanpa penonton, sesuai regulasi pemerintah. (TIM)

Comments are closed.