Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

KPU Bone Bolango Sosialisasi Pilkada Melalui Mosalamu

83
×

KPU Bone Bolango Sosialisasi Pilkada Melalui Mosalamu

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi KPU Bone Bolango
KPU Bone Bolango sosialisasikan Pilkada melalui, MOSALAMU atau Momen Obrolan Santai Anak Muda.

Dulohupa.id – KPU Bone Bolango punya cara sendiri untuk menggaet anak muda, untuk lebih antusias mengetahui seputar pilkada 2020.

MOSALAMU atau Momen Obrolan Santai Anak Muda. Mengambil tempat di De Center Point di Kecamatan Tilong Kabila, Bone Bolango, KPU coba mensosialisasikan hal hal seputar pilkada, Rabu (5/2/2020).

Sutenti Lamuhu salah satu komisioner KPU Bone Bolango mengatakan, biasanya sosialisasi seperti itu dibuat dalam ruangan. Namun, kali ini kami komisioner KPU ingin mengemasnya berbeda, lebih santai dan di ruang terbuka.

“Kami berencana menggelar Mosalamu digelar tiap malam Kamis dan malam minggu. Dan untuk malam ini, kami mengundang para anak muda dari Dapil 1,” ungkapnya.

Sementara itu Sophyan Rahmola dari KPU Provinsi Gorontalo, ikut memberikan jempol atas kreasi sosialisasi yang dilakukan KPU Bone Bolango.

Bahkan menurutnya, cara ini cukup jitu untuk mengajak animo anak muda akan Pilkada itu sendiri, dan menjadikan Pilkada 2020 adalah momen demokrasi yang menyenangkan, jauh dari kesan gontok gontokan.

Ikut hadir dalam iven Mosalamu, komisioner KPU Bone Bolango lainnya, seperti, Sofyan Djama, Budi Bau dan Khumairah. Hadir juga dari unsur Bawaslu Bone Bolango. Serta para anak muda dari sejumlah organisasi dan pengunjung De Center Point. (Erik Baruadi)