Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKPU BONE BOLANGOPilkada

KPU Bone Bolango Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

29
×

KPU Bone Bolango Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Sebarkan artikel ini
KPU Bone Bolango
Ketua KPU Bone Bolango, Sutenty Lamuhu saat menyampaikan sambutan pada Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024. Foto/Raman

Dulohupa.id – Tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2024 resmi diluncurkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango yang dilaksanakan di Center Point, Jum’at, (3/5/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Bolango, Sutenty Lamuhu menyampaikan komitmennya untuk menyelengarakan pemilihan dan turut bersama mengawal proses pemilihan sesuai amanat undang-undang.

“Kegiatan ini tentunya menjadi penanda untuk kita semua bahwa perhelatan pemilihan kepala daerah yang sebagaimana di amanat kan dalam Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 Tentang Pemilihan Kepala Daerah. Perhelatan ini akan segera kita laksanakan bersama-sama sebagai bentuk tanggung jawab, kepedulian dan amanah Undang-Undang Dasar (UUD) 1945,” ujar Ketua KPU BonBol.

Sutenty Lamuhu juga mengajak kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bersama-sama bisa menyukseskan dan dapat mengawasi proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango.

“Sebagai Warga Negara Indonesia tentunya kita semua punya tanggung jawab yang sama dalam mengawal serta melakukan pengawasan terhadap hadap seluruh tahapan-tahapan teknis dalam kaitannya dengan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 ini,” tambahnya.

Tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango tahun 2024 akan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh KPU, mulai dari pendaftaran calon, verifikasi administrasi dan faktual, kampanye, hingga pemungutan suara.

Dalam kesempatan tersebut juga Sutenty Lamuhu mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang menjadi evaluasi untuk tetap kita jaga bersama dalam rangka mempertahankan hal- hal yang sifatnya prestasi yang pernah diraih oleh Kabupaten Bone Bolango.