Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialBONE BOLANGOKPU BONE BOLANGOPEMKAB BONE BOLANGOPilkada

KPU Bone Bolango Bersama Forkopimda Bahas Tahapan Pilkada

22
×

KPU Bone Bolango Bersama Forkopimda Bahas Tahapan Pilkada

Sebarkan artikel ini
Tahapan Pilkada
Suasana rapat koordinasi mengenai tahapan Pilkada yang dgelar di rumah dinas Bupati Bone Bolango. Foto/KPU

Bone Bolango – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bersama KPU Bone Bolango dan unsur Forkopimda setempat menggelar rapat koordinasi diperluas di tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Rumah dinas Bupati, Kamis (30/5/2024).

Rapat yang dibahas terkait beberapa isu salah satunya adalah terkait Tahapan Pilkada.
Ketua KPU Bone Bolango, Sutenti Lamuhu menyampaikan progres tahapan Pilkada Bone Bolango yakni:

1. Rekrutmen PPK sejumlah 90 orang dan PPS sejumlah 495 telah dilantik.

2. Pengusulan Sekretariat PPK dan PPS dari Pemerintah Daerah yang harus segera paling lambat 7 hari setelah pelantikan PPK PPS yang nantinya akan di SK kan oleh KPU.

3. Verifikasi Administrasi Dukungan Perseorangan yang saat ini sedang berlangsung terhadap Dokumen dukungan dari 2 bakal Calon Perseorangan yakni Pasangan Amran – Irwan (Amin) dan Ismet – Risman (Iris)

4. Fasilitasi Pemerintah Daerah terhadap Kantor Sekretariat PPK PPS yang representatif baik untuk penyimpanan Logistik maupun pengarsipan dokumen.

5. Pemetaan TPS Pilkada sejumlah 294 TPS dan dalam waktu dekat akan merekrut 465 Pantarlih

Menanggapi paparan dari ketua KPU, Bupati Bone Bolango, Merian Uloli merespon siap memfasilitasi PPK PPS dengan langsung berkoordinasi dengan Camat Camat yang turut hadir di rapat. Hal ini untuk memfasilitasi kantor sekretariat PPK dan PPS serta 3 orang Sekretariat di masing-masing PPK dan PPS.

Diharapkan juga unsur Forkopimda Polres, Dandim, Kejaksaan, Danlanal dan pihak DPRD siap menyukseskan Pilkada khususnya menjaga keamanan dan ketertiban. Serta menjaga profesionalitas dan integritas jangan sampai ada pihak pihak yang dirugikan.