Scroll Untuk Lanjut Membaca
BONE BOLANGOKPU BONE BOLANGO

KPU Bone Bolango Bakal Rekrut 465 Pantarlih Pilkada 2024

16
×

KPU Bone Bolango Bakal Rekrut 465 Pantarlih Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Pantarlih Bone Bolango
Suasana Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan Pantarlih Kabupaten Bone Bolango. Foto/Ist

Dulohupa.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Bolango rencananya akan merekrut 465 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango.

“465 pantarlih di Bone Bolango yang tersebar di 294 TPS,” ujar Ketua KPU Bone Bolango, Sutenti Lamuhu dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pembentukan Pantarlih yang digelar di Hotel Damhil Kota Gorontalo, Selasa (11/6/2024).

Sutenti juga menekankan beberapa hal yang menjadi persyaratan bagi calon yang berminat menjadi Pantarlih. Ia menyebut Jasamani dn Rohani menjadi modal utama dalam perekruratan Pantarlih.

“langkah awal kita terus berkoordinasi dengan PPS, PPK dalam perekrutan Pantarli ini. Hal-hal yang bersifat teknis maupun administratif kita koordinasikan,” ujar Sutenti.

Ia juga menyebut calon Pantarlih tidak terlibat partai politik dan tim kampanye pemenangan calon.

“Tidak pernah terlibat dalam pelaksanaan sebagai saksi ataupun Lo Partai serta tim kampanye ataupun tim pemenangan pada pelaksanaan pemilihan legislatif juga pada pelaksanaan Pilkada di tahun kemarin dan periode kemarin tahun 2020,” tegasnya.

Dulohupa - KPU