Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

KPA Laskar Savana Pohuwato Peringati Hari Pohon Sedunia dan Aniversary Pertama

135
×

KPA Laskar Savana Pohuwato Peringati Hari Pohon Sedunia dan Aniversary Pertama

Sebarkan artikel ini
KPA Laskar Savana Peringati Hari Pohon Sedunia dan Aniversary Pertama
Komunitas Pecinta Alam (KPA) Laskar Savana Kabupaten Pohuwato, memperingati Hari Pohon Sedunia dengan berbagai macam kegiatan diantaranya Camping Ground, Penanaman 500 pohon maggrove berlokasi di Kawasan Hutan Maggrove kompleks Blok Plan Perkantoran Marisa. Sabtu (23/11/2019).

Dulohupa.id – Komunitas Pecinta Alam (KPA) Laskar Savana Kabupaten Pohuwato, memperingati Hari Pohon Sedunia dengan berbagai macam kegiatan diantaranya Camping Ground, Penanaman 500 pohon maggrove berlokasi di Kawasan Hutan Maggrove kompleks Blok Plan Perkantoran Marisa pada Sabtu (23/11/2019).

Ketua KPA Laskar Savana Rizal Albahar menagatakan, kegiatan kali ini selain penanaman maggrove juga membersihkan sampah  di Kawasan Rumah Warga di Desa Pohuwato Timur, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato.

“Dalam rangka Hari Pohon Sedunia dan  aniversarry  KPA Laskar Savana kesatu ini kami KPA dan SISPALA yang hadir  juga memungut sampah adapun sampah yang berhasil kami pungut sebanyak 19 karung dan langsung dijemput oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pohuwato” Pungkas Rizal Albahar

Rizal Albahar juga berpesan, agar masyrakat dapat mencintai pohon yaitu dengan menjaga dan jangan melakukan penebangan.

“Jika kita menghitung berapa rupiah yang bisa pohon berikan melalui oksigen, jawabannya adalah ratusan miliar rupiah per tahun. Itu jika oksigennya berbayar, namun sampai sekarang ini kita menghirupnya dengan gratis karena jasa pohon-pohon,” ungkapnya

Menurutnya banyak orang hanya melihat fungsi pohon sebagai peneduh, tetapi faktanya pohon memiliki banyak manfaat seperti penyerap polutan, mencegah banjir, habitat satwa liar, mencegah perubahan iklim hingga meredakan stress atau memulihkan kesehatan mental.

KPA Laskar Savana Peringati Hari Pohon Sedunia dan Aniversary Pertama
Anggota Komunitas Pecinta Alam (KPA) Laskar Savana Kabupaten Pohuwato.

Rivaldi Ketua Panitia kegiatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak baik  panitia pelaksana, para pecinta alam se Provinsi Gorontalo, Sulut, dan Sulteng yang tergabung dalam KPA dan SISPALA,yang telah hadir dan mensukseskan kegiatan aniversarry kesatu yang dirangkaikan dengan Hari Pohon Sedunia.

“Kami ucapkan terima kasih untuk semua pihak karena telah mensukseskan kegiatan ini, baik itu untuk KPA, SISPALA, TAGANA dan Pecinta Alam lainnya, semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi kelestarian lingkungan di Kabupaten Pohuwato” ujar Rizal

Alor salah satu peserta KPA dari wilayah Sulawesi Selatan mengatakan, merasa bangga telah ikut serta dalam kegiatan yang digelar oleh KPA Laksar Savana, dan saya mewakili teman-teman peserta berharap agar kedepannya bisa berjumpa lagi dan bisa datang berkunjung di Ke Kabupaten Pohuwo Provinsi Gorontalo. Kata Alor.  (SA)