Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

KONI dan Pengurus Tiga Cabang Olahraga Bentuk Pengurus Klub Desa

Dulohupa.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gorontalo membentuk pengurus klub tingkat desa. Upaya untuk melahirkan serta menciptakan atlit-atlit muda berprestasi itu dilakukan oleh KONI bersama tiga pengurus cabang olahraga sepak bola, sepak takraw, dan bola voli.

Ketua KONI Kabupaten Gorontalo, Helmi Ibrahim P Hippy menjelaskan, dengan dibentuknya pengurus klub khusus untuk tiga cabang olahraga yang merupakan unggulan di Kabupaten Gorontalo, diharapkan akan benar-benar bisa melahirkan dan menciptakan atlit muda berprestasi yang bisa dipersiapkan dan dipertaruhkan pada ajang yang bertaraf regional, nasional, bahkan ke internasional.

Lebih lanjut dikatakan oleh Helmi, saat ini hampir di setiap desa sudah memiliki fasilitas Sarana Olahraga (Sorga) yang memadai. Ia sendiri berharap, pengurus klub desa bisa lebih memaksimalkan pembinaan olahraga di desanya masing-masing, khususnya untuk cabang sepak bola, sepak takraw dan bola Voli, sehingga atlit yang terjaring nantinya benar-benar yang memiliki bakat.

“Melalui bapak olahraga Prof. Nelson Pomalingo sebagai Bupati Gorontalo, saat ini kita sudah memiliki sarana olahraga, guna menunjang pembinaan olahraga dari tingkat desa. Olehnya itu saya berharap, agar pengurus yang baru saja dilantik bisa bekerja lebih maksimal dalam melakukan pembinaan terhadap para atlit yang ada ditingkat desa,” kata Helmi diwawancarai usai melaksanakan pelantikan pada pengurus klub desa di Kecamatan Tolangohula dan Asparaga, Jumat (21/8).**

Reporter : Dhedy