Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Komunitas Berbagi Nasi di Gorontalo Bagikan Nasi Bungkus Kepada Fakir Miskin, Kau Duafa dan Anak Yatim

262
×

Komunitas Berbagi Nasi di Gorontalo Bagikan Nasi Bungkus Kepada Fakir Miskin, Kau Duafa dan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Komunitas Berbagi Nasi di Gorontalo Bagikan Nasi Bungkus Kepada Fakir Miskin, Kau Dhuafa dan Anak Yatim.
Ketua Komunitas Sejuk, Wawan Moh R Dien, menyerahkan nasi bungkus kepada penerima.

Dulohupa.id – Sesuai dengan namanya, Komunitas Sedekah Jumat berKah (SeJuK) Gorontalo rutin berbagi nasi bungkus kepada sejumlah warga yang tidak mampu di wilayahnya.

Kegitan yang rutin dilaksanakan setiap hari jumat ini diberi nama GeMar MeNaBung (Gerakan Menebar Nasi Bungkus), yang dikhususkan kepada kepada fakir miskin, kaum duafa dan anak yatim. Jumat (17/1/2020)

“ Jadi sasaran kami kepada kaum duafa yang sedang bekerja, fakir miskin dan anak yatim. Pembagian nasi bungkus ini kami lakukan setiap hari jumat” kata Wawan Moh R Dien, Ketua Komunitas Sejuk

Menariknya, untuk membagikan nasi bungkus tersebut, relawan dan komunitas ini berkeliling untuk mengantarkan langsung nasi bungkus kepada para penerima. Biasanya mereka yang mendapatkan nasi bungkus tersebut petugas kebersihan jalan, orang yang bekerja memperbaiki masjid, dan pengemis. Selain itu, Komunitas ini juga membagikan nasi bungkus di Panti Jompo dan Panti Asuhan.

Komunitas Berbagi Nasi di Gorontalo Bagikan Nasi Bungkus Kepada Fakir Miskin, Kau Dhuafa dan Anak Yatim
Relawan menyerahkan nasi bungkus kepada petugas pembersih jalan.

Menurut Wawan, setiap hari jumat komunitas dan relawan nasi bungkus menyediakan 200 nasi bungkus untuk dibagikan. Dimana anggaran pembuatan nasi bungkus tersebut didapatkan dari sejumlah donator.

Selain para donatur tidak tetap, komunitas berbagi nasi bungkus ini juga di dukung langsung oleh Karang Taruna Provinsi Gorontalo, Lembaga Kesejahteraan Sosial Asaidah dan Yayasan Sadar.

Ketua Karang Taruna Provinsi Gorontalo, Susanto H Liputo menjelaskan gerakan social ini akan terus ditanamkan kepada seluruh relawan, karena bagaimanapun dibalik harta yang kita miliki ada hak orang lain.

“ Karena pada dasarnya dengan bersedekah tidak akan mengurangi kekayaan seseorang, bahkan akan menambah rezeki bagi yang memberikan sedekah.” Tuturnya

Komunitas berbagi nasi bungkus ini belum lama dibentuk, dan hari ini adalah hari ketiga dilaksanakannya pembagian nasi kepada warga yang sangat membutuhkan.

“ Semoga komunitas ini akan terus berjalan, untuk dapat terus membantu kaum dhuafa, dan orang yang membutuhkan lainnya. Untuk itu Kami membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin menjadi donator ataupun bergabung dengan komunitas ini, bisa langsung datang di sekretariat SeJuK yang ada di Jalan Taip Muhamad Gobel, Kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.” Tutup Susanto Liputo

Penulis : Eki Gani