Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kolaborasikan Dinas Kominfo dan Perindag, Pemerintah Kabgor Bakal Gelar Pasar Online

Dulohupa.id – Kolaborasikan Dinas Kominfo dan Perindag, Pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) bakal menggelar pasar secara online. Hal ini disampaikan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, usai rapat Video Conference (Vidcon) pada Selasa (14-04-2020) bersama Gubernur Gorontalo dan jajaran lainnya.

Pada sejumlah awak media Nelson menjelaskan, sistem pasar online ini bakal digelar, guna mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah, di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Pasar online ini bagus dan menjadi contoh seperti di Kota Gorontalo. Kami juga berencana ingin ada virtual tersendiri dan punya sistem sendiri untuk bisa melakukan itu, sehingga sistem pemasaran bisa melalui online,” urainya.

Nelson Pomalingo juga menambahkan adanya pasar online ini, pemerintah akan mengambil langkah langkah yakni,  pertama mencatat toko-toko yang mana saja, guna untuk penyedia barang yang di inginkan, kemudian dimasukan ke dalam satu sistem yang dapat diakses dan digunakan oleh masyarakat.

“Untuk pendistribusian barang yang dipesan oleh masyarakat, mungkin kita akan buat sistem sendiri dan bisa juga bekerja sama dengan abang bentor atau bisa juga melalui aplikasi gojek,” pungkasnya. (ADE)