Untuk Indonesia

Kodim 1313 Pohuwato Targetkan Vaksinasi 500 Warga Per Hari

Dulohupa.id- Kodim 1313 Pohuwato melaksanakan serbuan vaksinasi di Kabupaten Pohuwato dengan target perharinya 500. Karena itu kata Dandim 1313 Letkol Czi Purba Awin Niarto, pihaknya menggandeng Polres Pohuwato serta pemerintah setempat untuk mencapai angka tersebut. 

Letkol Czi Purba Awin Niarto mengungkapkan, target tersebut adalah bagian dari TNI dan Polri untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi. Dirinya mengaku untuk wilayah Kabupaten Pohuwato pihaknya akan terus fokus membantu mendukung pemda agar target vaksin dapat terealisasi.

“Ini juga perintah dari pusat. Dan untuk di wilayah Kabupaten Pohuwato kita akan fokus membantu mendukung pemda agar target vaksinasi yang ditargetkan sebelum Desember 2021 dengan jumlah target 116 ribu, dapat terealisasikan,” ujarnya belum lama ini. 

Sambung Czi Purba Awin Niarto, dalam rentang waktu sebulan ini, antusiasme warga dalam melakukan vaksin sudah sangat tinggi.

Ia pun berharap, ke depan kesadaran masyarakat itu sendiri dapat tumbuh agar supaya apa yang ditargetkan tercapai dan agar juga kita dapat membentuk health humanity minimal 70 persen dari jumlah penduduk Pohuwato. 

“Dalam satu bulan ini kita gencar melakukan vaksinasi massal, dan itu saya lihat antusias masyarakat sangat tinggi dan itu saya apresiasi. Dan saya juga berharap kesadaran masyarakat kedepan bisa semakin tinggi untuk mau melakukan vaksinasi, karena memang supaya health humanity minimal 70 persen dari jumlah penduduk bisa kita capai, sehingga pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Pohuwato bisa kita turunkan dan bisa menjadi wilayah bebas dari Covid-19 kedepannya,” tutupnya.

 

Reporter: Hendrik Gani

Comments are closed.