Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kembali Beraksi, Residivis Kasus Pencurian Diringkus Polisi

Dulohupa.id – Tim Street Hunter Polres Gorontalo Kota bersama Tim Resmob Polda Gorontalo, kembali meringkus seorang residivis kasus pencurian dengan inisial RA alias Oyis (27), warga Desa Karya Jaya, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, Jum’at, (07/08) pukul 12:00 Wita.

RA alias Oyis ditangkap setelah diadukan ke Polsek Kota Utara, Kota Gorontalo, usai mencuri dua buah handphone (hp) di dua lokasi berbeda, yakni di Rumah Sakit Aloei Saboe dan Pasar Minggu Kota Gorontalo. Kerugian korban akibat pencurian itu mencapai 6 juta rupiah.

Ketua Tim Street Hunter, Polres Gorontalo Kota, Bripka Hendra Isra menjelaskan, pengungkapan kasus pencurian ini berawal dari laporan di Polsek Kota Utara, dan hasil rekaman cctv di lokasi pencurian.

“Hasil pengembangan yang diambil dari rekaman cctv, kami mengarah kepada RA alias Oyis. Kami kemudian mencari tahu keberadaan pelaku, dan berhasil mengamankan pelaku tepat di rumahnya, di Desa Karya Jaya, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo,” ujar Katim Street Hunter, Bripka Hendra Isra.

Dikatakan Hendra pula, usai mengamankan RA alias Oyis, petugas mencari tahu keberadaan dua buah hp yang dicurinya tersebut, yang sudah berpindah tangan.

“Saat kami mengamankan pelaku, barang bukti hasil curian sudah berpindah tangan. Kami kemudian membawa pelaku untuk menunjukan keberadaan dua hp curian, yang telah berpindah tangan ke dua orang penadah. Masing-masing di Kecamatan Lakeya, dan Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo, dan berhasil mengamankannya,” terang Hendra.

Tambah Hendra, RA alias Oyis sendiri merupakan Residivis kasus pencurian sembilan unit kendaraan roda dua, yang baru selesai menjalani masa tahanan.

“Pelaku ini merupakan residivis kasus pencurian sembilan unit motor, yang baru selesai menjalani masa tahanan. Pelaku saat ini sudah kami serahkan ke Mapolsek Kota Utara beserta barang bukti dua buah handphone, guna proses hukum lebih lanjut,” tutup Bripka Hendra Isra. (Dp/02)