Scroll Untuk Lanjut Membaca
GORONTALOHEADLINE

Kelangkaan Solar, Sopir Truk Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Gorontalo

72
×

Kelangkaan Solar, Sopir Truk Unjuk Rasa di Kantor Gubernur Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Kelangkaan Solar
Unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Gorontalo terkait Kelangkaan BBM jenis solar. Foto/yayan

Dulohupa.id – Sejumlah sopir truk lakukan unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Gorontalo terkait persoalan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar,  Kamis (06/06/2024).

Koordinator Aksi, Ramli Mapo mengatakan bahwa unjuk rasa tersebut diikuti dari kalangan masyarakat dan mahasiswa, serta terdapat beberapa tuntutan dalam aksi tersebut.

“Hari ini kami atas nama aliansi mahasiswa dan rakyat peduli daerah, mengelar aksi di kantor Gubernur Provinsi Gorontalo dengan beberapa poin tuntutan. Yang pertama mempertanyakan tentang surat yang dilayangkan oleh Pak Kapolda kepada Gubernur tentang rapat Forkopimda mengenai penertiban tambang ilegal yang ada di Kabupaten Pohuwato, yang kedua imbas dari tambang ini juga pada kelangkaan BBM jenis solar,” ujar Ramli kepada Dulohupa.

Korlap menyebutkan bahwa dalam demonstrasi ini puluhan sopir truk ikut menyuarakan aspirasinya, dengan tuntutan agar pemerintah menertibkan kendaraan-kendaraan dengan tanki siluman, dan meminta pemerintah provinsi untuk menambah kuota BBM jenis solar.

“Kami minta, melalui aksi kami ini menjadi atensi kepada pak Gubernur untuk lebih menertibkan pertamina-pertamina yang ada oknum nakal di dalamnya,” tegas Ramli.

Terakhir menurut Ramli, setelah ditemui oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dalam hal ini Staf Ahli Bagian Pemerintahan, Hukum dan Politik bahwa pihak pemprov akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan masa aksi dan akan dibawa ke rapat Forkopimda.

“Selain itu, mungkin minggu ini pemerintah provinsi melalui staf khusus/ahli gubernur menyampaikan akan turun mengecek pertamina-pertamina sebagai bentuk pengawasan,” tutupnya.

Reporter: Yayan