Kasus Positif Covid-19 Guru dan ASN di Pohuwato Terus Bertambah, Klaster Baru?

Dulohupa.id– Lonjakan jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pohuwato mulai mengkhawatirkan. Penyumbang tertinggi kasus positif datang dari kalangan Guru dan ASN se-Kabupaten Pohuwato yang belum lama ini menggelar swab test massal.

Hal ini menjadi salah satu perhatian dari Satgas Covid-19 Kabupaten Pohuwato. Pasalnya, masih ada 117 hasil swab test dari kalangan Guru dan ASN yang hingga saat ini masih di tunggu hasilnya.

Satgas Covid-19 Pohuwato sendiri mengkhawatirkan Guru dan ASN menjadi klaster baru Covid-19 di Kabupaten Pohuwato.

Hingga saat ini, Kabupaten Pohuwato sendiri telah memasuki zona merah. Menyusul melonjaknya angka positif covid-19.

“Kembalinya Pohuwato ke Zona merah karena ketambahan kasus dari guru dan ASN yang di tes swab minggu kemarin.” Tegas sekretaris Satgas COVID-19 Pohuwato, Ramon Abdjul kepada Dulohupa.id, Jumat (8/1).

Status Zona merah ini menurut Ramon bisa saja akan berlangsung lama, pasalnya Pohuwato dalam waktu dekat akan kembali melakukan Swab test massal untuk seluruh pejabat pemerintahan di Kabupaten Pohuwato.

“Saya juga sekarang ini khawatir, karena menunggu hasil tes swab yang lainnya belum keluar,” jelas Ramon lagi.

Olehnya, Ramon kembali menghimbau masyarakat Pohuwato agar selalu mengedepankan protokol kesehatan saat braktifitas di luar rumah. Seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Ramon juga meminta masyarakat, untuk mengurangi aktivitas yang berlebihan di luar rumah karena status Pohuwato kini sudah kembali ke zona merah.

 

Reporter: Zulkifli Mangkau