Untuk Indonesia

Kapolsek Kabila Bone Bentuk Kampung Tangguh untuk Cegah Penyebaran COVID-19

Dulohupa.id- Kapolsek Kabila Bone, Iptu Wahyudin Popoy membentuk kampung tangguh bersama camat setempat, Dahlan Tomelo. Kampung Tangguh yang merupakan gerakan mendorong kemandirian masyarakat desa ini, dibentuk untuk memerangi pandemi COVID-19 yang belum juga selesai.

Adapun Kampung Tangguh di kecamatan tersebut dibuat di Desa Botutonuo. Nantinya, desa ini akan menjadi percontohan untuk desa-desa lainnya dalam menangani pandemi COVID-19 di desa.

Baca Juga:  DPRD Blitar Gelar Sertijab Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2024

“Kami memilih Desa Botutonuo menjadi contoh Kampung Tangguh ini karena kami melihat penyebaran COVID di desa menurun dan tidak ada, hal ini disebabkan masyarakatnya yang selalu memperhatikan protokol kesehatan, bahkan masyarakatnya selalu mengingatkan kepada pengunjung pantai Botutonuo akan bahayanya COVID-19,” ungkap Wahyudin, Minggu (7/2).

Wahyudin pun mengingatkan masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan Kampung Tangguh tersebut. Selain itu, ia meminta untuk masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas. Apalagi, Desa Botutonuo merupakan desa yang kerap dikunjungi masyarakat untuk berwisata.

Baca Juga:  Cara BUMN di Gorontalo Memutus Rantai Penyebaran COVID-19

Pembentukan Kampung Tangguh sendiri juga menjadi salah satu dukungan terhadap 100 hari kerja Kapolri.

“Pembentukan kampung tangguh ini kami laksanakan untuk mendukung Program 100 hari kerja Kapolri dan Program pemerintah untuk memutus penyebaran virus covid 19 dan pola hidup bersih dengan adaptasi kebiasaan baru” tutup Wahyudin.

Reporter: Mega

Comments are closed.