Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kapolres Gorontalo Kota Berharap Pemkot dan Gugus Tugas COVID-19, Memperketat Izin Keramaian

Dulohupa.id – Kapolres Gorontalo Kota, Desmont Harjendro menyampaikan bahwa Polri mendukung sepenuhnya apa yang akan menjadi kebijakan pemerintah dalam rangka penerapan protokol kesehatan. Hal itu ia sampaikan saat mengikuti Rapat Forkopimda dalam rangka tindak lanjut Instruksi Gubernur Gorontalo terkait kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan yang digelar di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo, Jumat (2/10)

“Kami Polri mendapatkan perintah langsung Kapolri untuk mendukung penuh apa yang menjadi kebijakan pemerintah agar penyebaran virus COVID-19 ini segera berakhir, serta masyarakat patuh akan protokol kesehatan,” tegas Desmont Harjendro.

Dalam rapat itu juga, Desmont meminta kepada Pemeritah Kota (Pemkot) Gorontalo, maupun gugus tugas, untuk lebih memperketat pengeluaran izin keramaian.

“Jadi kami juga meminta Pemkot dalam hal ini pihak kesbangpol dan gugus tugas agar lebih ketat memberikan izin, kami polri bahkan mendapat instruksi agar tidak sama sekali mengeluarkan izin keramaian,” tutup Desmont

Adapun rapat yang dipimpin Wali Kota Gorontalo, Marten Taha tersebut, dalam rangka menyamakan persepsi para pihak, terkait berbagai point yang tertuang pada instruksi Gubernur Gorontalo.

Hadir dalam rapat tersebut, selain dari unsur Forkopimda, juga dihadirkan para opd terkait seperti Pihak RSAS, dinas Sosial, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga para pelaku usaha yang ada di Kota Gorontalo.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Wawan Akuba