Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kadis Kesehatan Kabupaten Gorontalo Minta Masyarakat Menghindari Pusat-Pusat Keramaian

Dulohupa.id – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Roni Sampir mengimbau warga yang sering berkumpul di supermarket, warung kopi, tempat wisata, pasar tradisional, mall, maupun pesta pernikahan, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Roni bahkan meminta, jika memang tidak perlu, sebaiknya tempat-tempat kerumunan tersebut dihindari. Sebab, ancaman tertular dari para pengidap COVID-19 tanpa gejala atau OTG, tentu tidak dapat dihindari. Jangan sampai malah menjadi klaster baru penularan virus tersebut.

“Alangkah baiknya hindari tempat berkerumun (orang-orang), itu juga untuk kebaikan kita sendiri dan kemungkinan kalau kita hindari itu, pasti tidak menimbulkan klaster terbaru,” ungkap Rony kepada dulohupa.id, Sabtu (3/10).

Secara rinci Roni menyampaikan, dari 836 pasien terpapar di Kabupaten Gorontalo, yang sembuh sudah mencapai 734 pasien, dan sisanya masih menjalani Isolasi mandiri. Meski begitu, penurunan kasus tersebut tidaklah menjadi jaminan untuk tak tertular.

“Pasien OTG begitu yang paling susah untuk di tracing dan untuk mencari penyebab dia terinfeksi virus COVID-19 juga susah,” ujarnya

Rony berharap, masyarakat bisa paham atas virus ini. Alangkah baiknya kata dia, ikuti aturan yang ada dulu dan tetap patuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap tingkat kesadaran masyarakat terhadap virus ini lebih meningkat, marilah sama-sama kita ikuti aturan yang ada,” pungkasnya

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Fandiyanto Pou
Editor  : Wawan Akuba