Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kapolda Gorontalo ke KPU: Kami Siap Mengamankan Seluruh Tahapan Pilkada

Dulohupa.id – Kapolda Gorontalo, Akhmad Wiyagus bersama Danrem 133 Nani Wartabone (NWB), Bagus Antonov Hardito, pagi tadi, Senin (21/9) melakukan kunjungan kerja ke kantor KPU Kabupaten Gorontalo. Kunjungan itu selain untuk bersilaturahmi dengan jajaran komisioner KPU dan bawaslu, juga sebagai dukungan moril berupa jaminan keamanan selama tahapan Pilkada.

“(Kami) ingin memberikan dukungan moril bahwa kami Polri dan TNI siap mendukung KPU dan bawaslu menyukseskan pilkada, tentunya sesuai tupoksi kami yakni mengamankan dan mengawal seluruh tahapan pilkada agar aman, damai, demokratis dan sehat,”ujar Wiyagus ke KPU.

Karena situasi saat ini berbeda dengan tahun kemarin, maka Wiyagus berharap KPU dan bawaslu terus mengingatkan kepada peserta pilkada untuk patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kali ini target kita tidak hanya menyukseskan pilkada, tetapi bagaimana mencegah terjadinya kluster COVID-19, oleh karena itu KPU dan bawaslu agar selalu mengingatkan kepada para paslon, pimpinan parpol, dan juga tim sukses, bahwa keselamatan rakyat menjadi yang utama, maka dari itu kepatuhan disiplin protokol kesehatan haruslah ditegakkan,” imbuh Wiyagus.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Danrem 133 Nani Wartabone (NWB), Bagus Antonov Hardito, yang mengibaratkan KPU dan bawaslu sebagai, “bintang filmnya, karena kedua lembaga ini yang menjadi ujung tombak pelaksanaan Pilkada,sedangkan TNI dan Polri sifatnya memberikan dukungan berupa jaminan keamanan, “ujar Bagus.

Meski begitu, ia mengingatkan agar jangan sampai pelaksanaan pilkada justru menjadikan Gorontalo sebagai episentrum baru COVID-19 di Indonesia.

“Kita tidak ingin suksesnya pilkada justru meninggalkan beban akibat banyaknya masyarakat yang terpapar COVID-19, maka disiplin protokol kesehatan harus terus diperhatikan,” tutup Bagus.

Reporter: Jebeng
Editor  : Wawan Akuba