Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kalah Dalam Pemilihan PAW Wabup Gorontalo 2020, Ini Pernyataan Ahmad Lihu

Dulohupa.id – Ahmad Lihu mengomentari kekalahannya dalam pertarungan pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo 2020.

Ahmad yang merupakan calon nomor urut dua tersebut kepada dulohupa.id mengungkapkan, bahwa pemilihan PAW Wabup Gorontalo bukanlah pertarungan untuk dirinya pribadi.

Hal tersebut diungkapkan Ahmad, usai pelaksanaan pemilihan yang digelar di ruang paripurna DPRD Kabupaten Gorontalo pada Selasa (15/09). Alih-alih tak terima, ia justru mengucapkan selamat terhadap saingannya, Herman Walangadi, yang berhasil meraih 22 suara.

“Pertama-tama saya sampaikan selamat kepada Pak Herman Walangadi yang telah terpilih sebagai PAW wabup 2020 di Kabupaten Gorontalo. Perlu saya tegaskan dan harus dicatat, bahwa pemilihan wabup ini, bukanlah pertarungan saya pribadi,” tegas Ahmad Lihu.

Sebelumnya, dalam pertarungan tersebut, calon nomor urut satu, Herman Walangadi berhasil meraih sejumlah 22 suara, sementara Ahmad Lihu yang merupakan calon nomor urut dua, hanya memperoleh 12. Artinya selisih 10 suara.

Sehingga dengan sudah dipastikan, Herman Walangadi yang akan menduduki kursi PAW Wabup Kabupaten Gorontalo.

Reporter: Dedi Henga
Editor  : Wawan Akuba