Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Kajari Kabupaten Gorontalo; Pemuda Harus Miliki Karakter, Kapasitas, Skill Dan Inovasi

123
×

Kajari Kabupaten Gorontalo; Pemuda Harus Miliki Karakter, Kapasitas, Skill Dan Inovasi

Sebarkan artikel ini
Kejari Kabupaten Gorontalo
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Gorontalo Supriyanto SH saat menjadi salah satu pembina upacara disalah satu sekolah.

Dulohupa.id – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Gorontalo  Supriyanto SH, MH berharap melalui momentum sumpah pemuda, dapat menjadikan para pemuda memiliki karakter, kapasitas, skill dan inovasi. Hal ini disampaikan Kajari saat menjadi pembina upacara disalah satu sekolah di Kabgor, melalui program Jaksa Masuk Sekolah pada Senin (28/10/2019).

Dijelaskan oleh Supriyanto, karakter yang dimaksud adalah karakter yang tangguh baik moral maupun kinerja berintegritas, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas yang dilandasi iman dan taqwa kepada Tuhan yang maha esa. Sedangkan kapasitas menurutnya adalah, berkaitan dengan kemampuan intelektual untuk menguasai berbagai ilmu pengetahuan secara mendalam.

Kejari Kabupaten Gorontalo jadi pembina upacara.
Foto Kajari Kabupaten Gorontalo bersama para siswa dan guru.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, maka perlu pendidikan yang baik dan berkualitas dalam setiap jenjang. Selain itu perlu adanya inovasi-inovasi baru dalam menghadapi kompetisi global mewujudkan Indonesia maju,” urainya.

Lebih lanjut dikatakan ole Kajari Moral dan etika juga sangat penting bagi kehidupan manusia, karena setinggi-tingginya jabajug, atau sehebat ilmu pengetahuan seseorang, jika tidak didasari akhlak yang mulia dan moral yang baik, maka jabatan atau pengetahuan tersebut tidak berguna bagi manusia, dan justru akan membawa malapetaka.

“Jika jabatan dan pengetahuan seseorang tersebut didasari oleh akhlak dan moral yang mulia, maka akan membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat banyak,” terangnya. (GSH)