Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kadis Pertanian Kabgor Apresiasi PT. SPS Dalam Membantu Pemerintah Menangani Covid-19

Dulohupa.id – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, mengapresiasi PT. Segar Pangan Sejahtera (SPS) yang telah melakukan penyaluran bantuan bagi warga yang terdampak covid-19 di Desa Pongongaila Kecamatan Pulubala. Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo meminta kepada SPS, untuk terus menjaga kemitraannya dengan pemerintah daerah.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kadis Pertanian Kabupaten Gorontalo Rahmat Pomalingo, dimana usai menghadiri dan menyaksikan secara langsung penyerahan bantuan sembako yang digelar pada Kamis (23/07). Menurutnya apa yang dilakukan oleg PT SPS dapat membantu meringankan beban warga di masa pandemi covid-19 ini.

“Kami sangat mengapresiasi dengan perusahaan ini, karena turut membantu untuk melakukan penanggulangan di tengah pandemi covid-19 saat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut yang dikatakan Rahmat, perusahaan SPS yang merupakan mitra pemerintah, harus terus berkolaborasi dan terus menjaga dan meningkatkan kemitraan.

Dikatakan pula oleh Rahmat Pomalingo seandainya semua mitra di bidang pertanian melakukan hal yang sama dengan PT. SPS, pasti semua masyarakat bahkan pemerintah merasa terbantu.

“Kami berharap kita bisa berkolaborasi yang baik. Mari kita berdoa bersama, agar kondisi saat ini cepat berlalu dan para petani kami harap tetap semangat melakukan aktivitas penanaman, karena saat ini semua lini ekonomi lumpuh dan harapannya ada di pertanian itu sendiri,” harapannya

Sementra itu, Kepala PT. SPS Cabang Kabupaten Gorontalo, Andyka Fernandi Lesmana berharap, apa yang diberikan itu bisa bermanfaat untuk para petani, walaupun bantuan ini hanya seadanya.

Andyka, mengatakan, ada kurang lebih 1.854 paket sembako yang dibagikan ke seluruh para petani, melalui kelompok tani yang ada diseluruh desa di Kecamatan Pulubala.

“Harapan kami petani terus semangat dan sehat untuk terus bekerja. Karena petani ini adalah sendi-sendi pertahanan ekonomi,” tutupnya. (Dade)