Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Kader Terbaik PAN Nyatakan Dukungan ke Paslon Rustam Akili-Dicky Gobel

Dulohupa.id – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo yang diusung oleh Partai Nasdem dan PKS, Rustam Akili-Dicky Gobel (RA-DG) kembali mendapatkan dukungan penuh dari salah satu kader terbaik Partai Amanat Nasional (PAN), Salahudin Tuli.

Penyataan dukungan Salahudin terhadap paslon RA-DG itu ia nyatakan dalam kegiatan deklarasi yang digelar siang tadi, Sabtu (5/9) di posko pemenanganan RA-DG di Kecamatan Kayubulan, Kabupaten Gorontalo.

Berdiri di depan massa pendukung RA-DG, Salahudin mengungkapkan, bahwa alasannya memberikan dukungan terhadap pasangan RA-DG, karena sudah lama mengenal sosok Rustam Akili, yang memiliki keinginan yang mulia untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dan kemajuan dari daerah itu sendiri.

Selain itu kata Salahudin, karena pada pilkada 2015, Rustam Akili berpasangan dengan Anas Yusuf yang digusung oleh Partai Golkar dan PAN, sehingga antara Rustam Akili dan PAN punya ikatan emosional meskipun pada pilkada tersebut keduanya kalah.

“Jadi kita punya ikatan emosional yang cukup erat. Bapak Anas Yusuf kalah pada Pilkada Kabgor (Kabupaten Gorontalo), namun menang menjadi Wakil Bupati di Kabupaten Boalemo. Sehingga saya merasa memiliki beban moril untuk memenangkan Rustam Akili untuk menjadi bupati di Kabupaten Gorontalo. Saya siap berjuang sampai titik darah penghabisan,” tegasnya.

Reporter: Dedi Henga
Editor: Wawan Akuba