Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

FOTO: Paslon SMS Resmi Mendaftar Pilkada 2020 di Kabupaten Pohuwato

Dulohupa.id – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga –Suharsi Igirsa (SMS) telah resmi mendaftar pagi tadi, Sabtu (5/9) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato.

SMS merupakan paslon ketiga yang mendaftar di KPU Pohuwato untuk perhelatan Pilkada Pohuwato 2020, setelah pasangan Ibo – Miswar dan Hamdi – Zairin sore (4/9) kemarin.

Paslon SMS datangi KPU dengan para pendukungnya. FOTO: Zulkifli Mangkau

Setelah melakukan registrasi pendaftaran serta dilakukan pemeriksaan kelengkapan berkas pendaftaran, pasangan SMS dinyatakan memenuhi syarat dan lengkap oleh KPU Pohuwato.

“Saat dilakukan pengecekan dan pemeriksaan berkas dari Pasangan Saipul Mbuinga dan Suharsi Igrisa, semuanya telah memenuhi syarat dan dinyatakan lengkap,” kata Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali, saat memeriksa berkas pendaftaran, Sabtu (5/9/2020).

Untuk diketahui juga, Paslon Saipul – Suharsi sendiri diusung oleh lima Partai Politik (Parpol) yakni Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan PAN. Sedangkan untuk lainnya, Iwan Adam dan Zunaidi Z. Hasan, telah mengonfirmasi akan melakukan pendaftaran pada sore hari ini.

Pasangan SMS bersama pendukungnya. FOTO: Zulkifli Mangkau

Reporter: Zulkifli Mangkau
Editor: Wawan Akuba