Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Jurnalis Kepada Polda Gorontalo: Kita Masih Berteman, Tapi Tidak Lagi Bermitra

Dulohupa.id – Jurnalis Se-Gorontalo menyatakan memboikot segala pemberitaan Polda Gorontalo. Artinya, seluruh rilis yang dikirim Humas Polda Gorontalo ke jurnalis, tidak akan dimuat, sekalipun penting. Adapun pemboikotan tersebut setelah Kapolda Gorontalo maupun Wakil Kapolda Gorontalo, menolak menemui jurnalis Se-Gorontalo yang berunjuk rasa di depan Polda Gorontalo, siang tadi, Kamis (15/10).

“Karena kapolda dan wakapolda tidak mau menemui kita, maka per hari ini, kita seluruh jurnalis di Gorontao memboikot pemberitaan terkait Polda Gorontalo, maupun polres di seluruh kabupaten kota di Gorontalo,” kata Koordinator Aksi, Helmi Rasyid dalam orasinya.

Meski begitu kata Helmi, bahwa pemboikotan tersebut tidak semata-mata memutus tali pertemanan jurnalis dengan anggota Polda Gorontalo, hanya saja memutus tali mitra antara jurnalis Gorontalo dengan berita kehumasan Polda Gorontalo.

“Kita tetap berteman dengan aparat polda, hanya saja kita tidak lagi bermitra,” teriak Helmi lantang.

Ditegaskan Helmi, bahwa pemboikotan itu hanya akan dicabut jika Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Gorontalo, Wahyu Tri Cahyono, dicopot dari jabatannya. Sebab, ia menilai bahwa Wahyu tidaklah komunikatif dengan jurnalis.

“Kami akan cabut boikot kami terhadap berita-berita humas, jika Kabid Humas Polda Gorontalo dicopot,” tegasnya.